BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SSB Pamboron Siap Bertarung di Kompetisi Piala Soeratin 2024.



SBD, SuaraIndonesia1.Com -Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Pamboron  siap bertarung di Kompetisi Piala Soeratin yang akan digelar akhir Tahun 2024.


Tim SSB asal SBD tertanggal 3 Oktober 2024 dari SBD menuju Waingapu dan kemutmdian dengan Tol Laut akan bertolak ke kupang  ubtuk mengikuti kompetisi Piala Soeratin.


Oktavianus Iwen Kaka, Ketua SSB Pamboron menuturkan bahwa, anak binaannya siap memberikan perhatian dan mewaspadai semua tim yang akan berlaga di kompetisi tahunan tersebut. 


Tentu berusaha tampil dengan permainan apik serta menghibur menjadi persembahan SSB Pamboron, namun keinginan membawa pulang Piala Soeratin juga menjadi tujuan utama, ungkap Oktav saat berbincang dengan media.


Menurut oktav, SSB Pamboron  merupakan wajah baru atau pendatang baru di kompetisi usia muda. Namun demikian, saya tetap percaya dengan  sekuad tim ini.


Menurutnya (Piala Soeratin) Ini kompetisi pertama yang akan mereka ikuti. Mudah-mudahan keberadaan SSB Pamboron akan mampu menggairahkan atmosfir sepakbola ditingkat Provinsi, harapnya.


Tidak hanya itu, kata dia, semua punggawa tim akan all out dalam setiap pertandingan.


Banyak SSB besar dan punya nama yang ambil bagian dalam Piala Soeratin zona Provinsi. Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk meraih hasil maksimal dalam setiap laga nanti, tutur dia.


Menurutnya, Soeratin mudah yang dikembangkan saat ini adalah peserta  seleksi walau dilakukan melalui berbagai tingkatan Seleksi ketat yang dilakukan oleh manajemen tim, kemudian menghasilkan pemain muda berbakat.


Serta Tidak ada target khusus di kompetisi kali ini, namun saya ingin mereka maksimal di setiap laga sehingga peluang juara semakin terbuka, katanya. 


Saya ingin Anak-anak (pemain) bermain dengan mental terjaga serta stabil. Karena para pemain yang notabene pelajar ini perlu diberi ruang untuk mengasah dan belajar banyak hal serta menikmati dinamika pertandingan.


Dikatakannya lagi kalau persiapan tim selama lebih kurang empat bulan, Mudah-mudahan bisa membawa anak-anak asal Pamboron Sumba Barat Daya bisa berprestasi. 


Mereka tidak hanya berjuang untuk SSB Pamboron saja.Tapi dipundak mereka juga terletak harga diri dan marwah tanah marapu SBD terlebih Pamboron . Bagi saya mereka adalah pejuang kota Tambolaka ini di tingkat provinsi,ujarnya.


Oktav menambahkan, jika Piala Soeratin, adalah momentum bagi mereka untuk membuktikan hasil kerja keras saat melakoni latihan selama ini.


Sekarang waktunya untuk menampilkan permainan terbaik. Selain fisik. Pola pikir dan mental harus dijaga. Mari kita support dan kita doakan agar tim SBB Pamboron bisa menang pada setiap pertandingan dan pulang membawa trophy juara,


*** Eman Ledu *** SuaraIndonesia1.Com.

« PREV
NEXT »