BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pjs Bupati Waropen Tatap Muka Perdana Bersama Pimpinan OPD



WAROPEN-Suaraindonesia1.com. Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Waropen Triwarno Purnomo, S.STP.,M.Si menggelar tatap muka dengan seluruh pimpinan perangkat daerah Kabupaten Waropen. Kamis, (10/10/2024)


Pjs Bupati Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si menjelaskan bahwa tugas dari seorang penjabat sementara, selama 2 bulan kedepan, selama masa cuti Bupati dan Wakil Bupati yang utama dilaksanakan adalah pelaksanaan persiapan Pilkada dengan sukses.


“Sukseskan pelaksanaan Pilkada adalah hal yang utama,”jelas Pjs Bupati Triwarno


Kemudian dilanjutkan bahwa tugas-tugas pemerintahan pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Waropen harus berjalan normatif sebagaimana yang telah dilaksanakan dan juga program-program kemiskinan ekstrim dan penanganan stunting serta pengendalian  inflasi.


“Kita melaksanakan kewajiban-kewajiban terkait pelaporan dan  perkembangan terhadap program-program nasional lainnya.”ucapnya


Terkait Pilkada, Pjs Bupati Waropen menghimbau agar setiap ASN baik itu PNS, PPPK juga Tenaga Kontrak Daerah (TKD) harus tetap menjaga netralitas.


“Memilih adalah hak kita masing-masing. Tetapi mengarahkan untuk memilih kepada pihak lain itu tidak diperbolehkan. Jadi, kita harus menjaga netralitas di unit kerja masing-masing, Segala sanksi sudah tertuang dalam PP nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin PNS,” tegasnya.


Pada kesempatan itu, Pjs. Bupati Waropen, juga menyinggung terkait penganggaran dan realisasi belanja. 


“Mari sama-sama kita lihat kembali progres program kegiatan dan penganggaran kita, apa yang menjadi hambatan untuk kita dorong terkait dengan serapan belanja kemudian kita melakukan pengawasan terhadap pekerjaan fisik di lapangan,”ungkapnya.


Pjs Bupati Waropen Triwarno Purnomo, S.STP.,M.Si berpesan kepada pimpinan OPD untuk melihat progres perkembangan SPJ (laporan pertanggungjawaban) masing-masing. Agar setiap kegiatan harus segera melakukan SPJ.



(UGT)

« PREV
NEXT »