BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Presiden Jokowi Akan Tinjau Sarpras RSUD Waikabubak dan Bulog. Usai Meninjau Jokowi Bergeser Dan Nginap di Sima Sumba.




SUMBA, SuaraIndonesia1.Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dan Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), tanggal 2-3 Oktober 2024.


Kunjungan RI. 01.pada dua kabupaten tertanggal 2-3 oktober 2024 adalah dalam rangkah peninjauan SARPRAS RSUD Waikabubak, memastikan pelayanan BPJS dan peninjauan Gudang BULOG dikampung Baru Waikabubak.


Oleh sebab itu menjelang kunjungan RI,01 pada dua Kabupaten, Senin, 30 September 2024, Pemerintah Daera (Pemda) SBD dan Sumba Barat menggelar rapat koordinasi yang melibatkan seluruh elemen terkait yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sumba Barat.


Dalam rapat tersebut, dibahas sejumlah langkah untuk memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan RI,01 termasuk pengaturan rute perjalanan, logistik, serta pengamanan di setiap titik kunjungan.


Tim advance paspamres menyampaikan kalau Presiden Jokowi tiba di Bandara Lede Kalumbang Rabu 02 oktober 2024 ( dari kabupaten Alor ) menggunakan pesawat RJ.85.


Kemudian setelah disambut dengan tarian, Bapak Presiden  menuju RSUD Waikabubak kabupaten Sumba Barat untuk pengecekan fasilitas kesehatan medis dan pelayanan BPJS.


Selanjutnya, Jokowi juga mengunjungi gudang Bulog Waikabubak dikampung Baru untuk pengecekan fasilitas Bulog Waikabubak, Sumba Barat dan pembagian bantuan.


Setelah itu usai pengecekan kantor dan gudang Bulog, rombongan bergerak menuju Hotel Sima Sumba dan bermalam di sana.


Pada Kamis, 3 Oktober 2024, rombongan bergeser ke Bandara Lede Kalumbang, SBD lalu take off menuju kota Ambon, Provinsi Maluku.


**** Eman Ledu ****

(SuaraIndonesia1.Com).

« PREV
NEXT »