BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PASUTRI SPESIALIS CURANMOR DITANGKAP POLISI



PEKALONGAN - Suaraindonesia1,  Pasangan suami istri atau pasutri berinisial I dan AJ ini akhirnya berhasil diamankan Tim Cakra Resmob Polres Pekalongan Kota. Pasutri ini telah lama diincar petugas, karena berulangkali melakukan pencurian sepeda motor. Setidaknya, sudah ada puluhan kendaraan yang telah dicuri pasangan ini di wilayah kota dan kabupaten Pekalongan, serta kabupaten Batang.


Petugas terpaksa menghadiahi timah panas dikaki pelaku pria, karena berbelit-belit dalam memberikan keterangannya. Petugas akhirnya mendapat keterangan dari pelaku, jika motor hasil curiannya telah dijual ke berbagai daerah. 


Modusnya, pasutri ini berkeliling disekitar wilayah yang akan menjadi sasaran operandinya. Setelah dirasa aman, pelaku pria beraksi dengan menggunakan kunci T, sementara pelaku wanita mengawasi diatas motor yang mereka kendarai.


Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Prayudha Widiatmoko menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada untuk menjaga kendaraannya. Jika diperlukan, penggunaan kunci ganda akan menyulitkan aksi dari para pelaku pencurian.


Sementara dari pengakuan tersangka, setidaknya ada puluhan kendaraan roda 2 yang berhasil digasak dan dijual. Dari hasil penjualan motor curian tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Saat ini, petugas tengah memburu sejumlah kendaraan yang telah dijual keluar kota untuk dijadikan barang bukti. Sementara, kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP ayat (1) ke-4 dan ke-5, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.


Red

« PREV
NEXT »