BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Minimalisir Angka Kriminalitas dan Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Uwapa Gelar Razia.



Nabire ~ Suaraindonesia1, Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Uwapa, dilakukan razia kendaraan yang bertujuan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan serta mengawasi potensi peredaran senjata tajam, senjata api, dan minuman keras, Senin (21/10/2024) pagi Pukul 09.45 WIT.



Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Uwapa IPTU I Wayan Widia dan melibatkan 12 personel Polsek Uwapa. Sebelum razia dimulai, dilakukan apel persiapan di lapangan Mapolsek Uwapa, di mana Kapolsek menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif menjelang tahapan Pilkada 2024.


"Pelaksanaan razia, harus bersikap humanis dalam memberikan teguran bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan serta mengimbau agar segera melengkapi surat-surat kendaraan yang diperlukan," penekanan Kapolsek kepada personil.



Sasaran razia meliputi berbagai jenis kendaraan, mulai dari kendaraan roda dua, roda empat, hingga roda enam. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan terhadap barang bawaan pengendara untuk memastikan tidak ada senjata tajam dan minuman keras yang beredar. 


Dari hasil kegiatan razia ini, ditemukan satu buah pisau dan sepuluh karton alkohol 70%, yang terdiri dari 240 botol. Selain itu, sebanyak 26 pengendara terjaring karena tidak membawa kelengkapan surat kendaraan, dengan rincian 18 unit kendaraan roda empat dan 8 unit kendaraan roda dua.



"Razia ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas serta kecelakaan lalu lintas, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Polsek Uwapa berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan menciptakan lingkungan yang aman, terutama menjelang Pilkada 2024," ujar Kapolsek.


Kegiatan razia berakhir pada pukul 11.00 WIT dengan situasi yang aman dan terkendali. "Polsek Uwapa berencana melanjutkan kegiatan serupa untuk memastikan keselamatan dan ketertiban masyarakat ke depannya", tutup Kapolsek saat dikonfirmasi.(*)


Red

« PREV
NEXT »