BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Inspektur Upacara HUT TNI Ke-79 Tahun Dandim 1601/ Sumba Timur



SUMBA TIMUR, SuaraIndonesia1.Com, pada tanggal 5 Oktober 2024  tentara Nasional Indonesia Menggelar Puncak hari Peringatan HUT TNI ke-79 tahun yang berlangsung di lapangan Pahlawan kabupaten Sumba Timur pukul 08.00 wita,


Dalam Pantauan Awak  Media Turut hadir PJ Bupati Sumba Timur,Kapolres Sumba Timur,Kepala Kejaksaan,Ketua PN Waingapu,Toga,Tomas,Toda,tokoh pemuda,tokoh perempuan,purnawirawan TNI serta para undangan lainnya.



 Upacara Hari Ulang Tahun TNI berlangsung di lapangan  Pahlawan Sumba Timur Sabtu,5 Oktober 2024


Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Dandim 1601/Sumba Timur,Letkol Arh Doman Endro Pramono bahwa HUT TNI ke 79 tahun yang kita laksanakan 5 Oktober 2024.


Peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema *TNI Moderen Bersama Rakyat Siap Mengawal Mensukseska kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.


Tema tersebut sangat relevan merefleksikan Cita-cita perjuangan TNI sebagai prajurit yang profesional,integratif dan moderen dalam menjaga serta mengawal Bangsa dan Negara.


Saya mengingatkan seluruh prajurit bahwa kita dituntut untuk mengedepankan tugas untuk rakyat diatas kepentingan pribadi.Sekecil apapun sikap dan tindakan yang tidak berkenang dapat mengganggu dan merusak sebagai Tentara Rakyat,Tentara Pejuang,Tentara Nasional dan Tentara profesional.


Prajurit TNI harus bekerja keras dan bekerja ikhlas dalam memaksimalkan kemampuan dan memanfaatkan peluang dan memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan tanggungjawab dalam tugas dan semangat gotong royong.


Saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan integritasnya demi menjalankan tugas sehingga saat ini TNI mendapatkan kepecayaan dan penghargaan dari Rakyat.


Dengan semakin dekatnya pelantikan Presiden terpilih,prajurit TNI harus waspada tidak mudah terhasut isu-isu provokatif yang berusaha memecah belah solidaritas sinergitas TNI-Polri dan lembaga lainnya serta merusak kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Beberapa penekanan pedoman untuk prajurit TNI pertama"

Perkokoh keimanan dan ketakwaan kepada TYE dengan meluangkan waktu serta meluangkan hati untuk beribadah

Pertahankan dan tingkatkan kualitas TNI serta kemanunggalan TNI dan Rakyat agar kita menjadi pemersatu dan perekat Bangsa yang Berbineka Tungal Ika


Tingkatkan kewaspadaan profesionalitas serta kualitas swadaya manusia menghadapi tugas kedepannya


Melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan serta hindari segala tindakan melawan hukum serta merugikan Rakyat karena tugas kita semata-mata adalah untuk kepentingan Rakyat bangsa dan Negara"demikian amanat Panglima TNI


Selesai upacara dilanjutkan atraksi oleh Dandim 1601/ST bersama Kasdim mematahkan batu batako putih dan berhasil.

(Liputan Tibo SuaraIndonesia1).

« PREV
NEXT »