BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

HUT TNI ke-79 Kodim 1629/SBD Gelar Upacarah Dan Ramah Tamah.



SBD, SuaraIndonesia1.Com - Dalam rangkah memperingati Ĥari Ulang Tahun ( HUT )Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) yang ke-79 Kodim 1629/Sumba Barat Daya,tertanggal 5 Oktober 2024 merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang terselenggara di halaman Kodim 1629 sabtu 5 Oktober 2024.


Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1629/SBD, Letkol,Czi Novi Kurniawan sebagai Inspektut upacarah dan bertindak sebagai Komandan upacarah adalah Kapten inf.Tito Baptisa.


Upacarah memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-79 bertemakan :

TNI Modern Bersama rakyat Siap Mengawal suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia 


Sebelum memperingati Hut tersebut,terdahulunya berbagai kegiatan yang telah lombakan ditengah masyarakat dalam rangkah menyambut HUT tersebut. Dan berbagai kegiatan maupun atraksi lainnya di lakukan secara terpusat di Silang monas Jakarta dalam rangka merayakan hari istimewa.


TNI telah merilis tema dan logo khusus yang merepresentasikan semangat kebersamaan dan kontribusi nyata TNI terhadap Bangsa Indonesia.


TNI setiap tahunnya mengusung tema yang mencerminkan harapan dan visi strategis mereka. Untuk HUT ke-79, tema yang diangkat adalah TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju. 


Tema ini menggambarkan komitmen TNI dalam menjaga stabilitas nasional serta mendukung keberhasilan transisi kepemimpinan di Indonesia. Lebih dari itu, tema ini juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan instansi terkait guna mewujudkan Indonesia yang lebih maju.


Seperti halnya tema, TNI juga merilis logo khusus untuk memperingati HUT ke-79. Desain logo tahun ini memadukan warna merah marun dan emas, dua warna yang merepresentasikan kekuatan dan kemuliaan.


Di tengah logo, terdapat angka 79 yang menggambarkan usia TNI, sementara di sampingnya terdapat lambang dari tiga matra TNI, yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).


Logo ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan desain publikasi, mulai dari spanduk, banner, hingga konten media sosial. TNI juga telah menyediakan file logo dalam format PNG serta banner dalam format JPG dan PSD yang dapat diunduh oleh masyarakat. Berikut tautan untuk mendownload logo dan banner HUT TNI ke-79:


Puncak perayaan HUT TNI akan berlangsung pada Sabtu, 5 Oktober 2024, di halaman bagian depan Kodim 1629/ SBD.


Acara ini terbuka untuk umum sehingga masyarakat dapat turut menikmati berbagai atraksi dan pertunjukan dari matra TNI.


Sebelum puncak acara, beberapa kegiatan telah dilaksanakan, hinggah peserta yang mengikuti beberapa kegiatan dan meraih kejuaraan , pada hari ini telah dai umumkan dan di beri hadiah kejuaraan termasuk dua perserta didik SD Marsudirini yang membacakan sebuah puisi KUNKER Presiden tertanggal 2 oktober 2024 mendapat hadiah penghargaan dari Presiden Joko Widodo melalui Kodim 1629/SBD .


Ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat untuk lebih dekat dengan TNI dan menikmati pertunjukan yang  kekuatan dan kesiapan pasukan serta alutsista TNI dan bagi peserta didik SD Marsudirini Tambolaka,Kunker RI,1 tertanggal 2 Oktober 2024 merupakan kesempatan Emas kedua peserta didik dari SD Marsudirini Tambolaka.


Peringatan HUT ke-79 TNI pada 5 Oktober 2024 yang berlangsung dihalaman Makodim 1629/SBD merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia. Dengan tema :

** TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju **.


Komandan Distrik Militer ( Kodim ) 1629/SBD, Letkol.Czi Novi Kurniawan,ST pada Upacarah berlangsung terhadapTentara Nasional Indonesia lebih khusus Pada wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya menegaskan kalau peran sentral dalam menjalankan tugas adalah menjaga stabilitas dan kemajuan negara.


Tidak hanya itu menurutnya, bahwa berbagai acara menarik juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan hari ulang tahun ini, yang terfokus di puncaknya dan akan diadakan di Silang Monas, Jakarta ungkapnya.


Hadir dalam upacara memperingati HUT TNI ke-79 kodim 1629/SBD : Penjabat Bupati Sumba Barat Daya,Ir Yohanes Oktavianus,MM, Wakapolres SBD,Kompol Jeffris L.D.Fanggidae,SH, Wadanyon Ki C Pelopor, AKP Antonio Cortereal,SH, Ketua KPUD SBD,Heronimus Malelak, sejumlah OPD tingkat kabupaten SBD,Sat Pol.PP tingkat kabupaten Sumba Barat Daya,para pelajar tingkat SMP dan tingkat SMA wilayah terdekat,dan sejumlah undangan terhormat termasuk tokoh agama.


**** Eman Ledu **** SuaraIndonesia1.Com.

« PREV
NEXT »