BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Fransiskus M. Adilalo, S.Sos, Bakal calon Bupati SBD Periode 2024-2029 Ungkap Visi Dan Misi Saat Safari Politik Dan Peresmian Posko Relawan Didesa Kalena Wanno.


" Paket Rakyat Bagaikan Kuda Lari Yang DiPacu Menuju Get "



SBD, SuaraIndonesia1.Com - Fransiskus Martin Adi Lalo,S.sos tertanggal 17 oktober 2024, Paket Rakyat Safari Politik serta resmikan Posko relawan .


Pantauan media ini, Antusias masyarakat pendukung paket rakyat ketika paslon tiba ditempat Safari,Suasana sangat haru dan meriah dengan suguhan penyambutan kedatangannya adalah dengan tarian dan ungkapan sair adat ( Oka ) yang lakukan oleh tokoh adat.


Dalam sambutannya, Adilalo menyatakan rasa syukur kepada Tuhan karena telah berhasil menjadi bakal calon Bupati  Sumba Barat Daya periode 2024-2029 dan berpasangan dengan Yeremia Tanggu sebagai bakal Calon wakil Bupati Sumba Barat Daya.


Kesempatan itu,Adi Lalo sedikit menggambarkan tentang sejarah Kabupaten Sumba Barat Daya.


Dalam melakukan proses pilkada sebutnya, ia bersyukur menjadi salah satu bakal calon Bupati kali ini bergandengan dengan Yeremia Tanggu.


Menurutnya, pencalonan ini merupakan bagian dari perjalanan panjang yang telah dimulai sejak diundangkannya UU No. 16 Tahun 2007 yang mendirikan Kabupaten Sumba Barat Daya sebagai kabupaten otonom baru di wilayah Nusa Tenggara Timur.


Fransiskus Adilalo mengungkapkan bahwa berdirinya Kabupaten Sumba Barat Daya adalah anugerah besar dan berkat bagi generasi sekarang dan mendatang. 


Ia memuji para pendahulu yang telah memperjuangkan pembentukan kabupaten ini dan menilai pencapaian 17 tahun perjalanan pemerintahan sebagai sebuah motivasi untuk terus berbuat lebih baik. Keberhasilan yang telah dicapai menjadi dorongan, sementara tantangan yang dihadapi menjadi bahan evaluasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,ungkapnya.


Sebagai calon dalam Pilkada kali ini paparnya, menyampaikan kalau dirinya berterima kasih kepada para pemimpin sebelumnya yang telah meletakkan fondasi pemerintahan yang baik. Sebagai salah satu ASN pertama yang dipindahkan ke Kabupaten Sumba Barat Daya pada tahun 2007, ia melihat kemajuan pesat yang telah dicapai hingga tahun 2024.


Menurutnya, Hal ini menjadi dasar motivasinya bersama Yeremia Tanggu, S.Sos, untuk maju sebagai calon kepala daerah dengan visi membangun kabupaten ini lebih maju dan berkembang.


Paket Rakyat sebutnya,  merupakan gabungan dari Fransiskus Adilalo dan Yeremia Tanggu, terinspirasi oleh nama mereka berdua dan didorong oleh keinginan untuk menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat Sumba Barat Daya. 


Adi Lalo menyebutkan kalau "" Visi mereka adalah untuk menciptakan Sumba Barat Daya yang inklusif, sejahtera, maju, unggul, demokratis, dan berdaya saing. Mereka merencanakan lima misi mulia, sembilan program strategis, dan delapan program hasil terbaik yang akan diimplementasikan berdasarkan filosofi lokal "tiga batu tungku" dan semangat gotong royong.


Adilalo juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya, pemerintah kabupaten, KPU, Bawaslu Sumba Barat Daya, Polri, Kodim, serta semua pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi proses demokrasi ini. Ia mengapresiasi dukungan dari partai pengusung paket rakyat Sumba Barat Daya, serta media yang telah meliput acara ini.


Dengan penuh harapan, ia berharap proses selanjutnya akan berlangsung dengan baik dan penuh semangat kolaborasi untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Sumba Barat Daya dan akan memastikan dukungan masyarakat pada 27 November beberapa purnama lagi,tutupnya.


*** Eman Ledu ****

( SuaraIndonesia1.Com ).

« PREV
NEXT »