BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Dandim 1316/Boalemo Pimpin Langsung Apel Siaga Bangsit dan Pengecekan Kendaraan Dinas Kodim 1316/Boalemo. Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden




Boalemo - SuaraIndonesia1. Bertempat di Lapangan Markas Komando Kodim 1316/Boalemo telah dilaksanakan Apel Siaga I Antisipasi Bangsit di wilayah Kodim 1316/Boalemo dalam Rangka Pengambilan sumpah serta Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024 yang di Pimpin langsung oleh Dandim 1316/Boalemo Letkol CZI Yuda Herizal S.Herizal, pada sabtu (19/10/2024).


Dalam Amanatnya Dandim 1316/Boalemo menyampaikan bahwa Apel Siaga I sebagai salah satu upaya persiapan dan kesiapsiagaan satuan kita dalam rangka antisipasi bangsit pada pengambilan sumpah serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024 khususnya di wilayah Kodim 1316/Boalemo. 



"Tugas ini adalah tugas yang sangat mulia dan penuh tanggung jawab, Sebagai aparat keamanan, kita memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar." Tegas Letkol CZI Yuda Herizal S.Herizal


Maksud dan tujuan diadakannya apel siaga pengamanan ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan personel dan materiil satuan jajaran Kodim 1316/Boalemo dan kekuatannya dalam rangka menyukseskan alih kepemimpinan nasional agar berjalan aman, tertib dan lancar. Kesiapsiagaan satuan dilakukan sebelum, selama dan setelah kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.



Dandim 1316/Boalemo Letkol CZI Yuda Herizal S.H Herizal menyampaikan Walaupun Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Boalemo letaknya jauh dari ibukota, namun tetap melaksanakan pemantauan wilayah untuk memastikan tugas dan tanggung jawab kita berjalan sebagaimana mestinya serta setiap saat selalu siap untuk digerakkan termasuk perkuatan kepada Polri apabila dibutuhkan.


Dalam Apel siaga I ini Dandim 1316/Boalemo juga menegaskan beberapa hal penting kepada prajurit yang bertugas pada apel siaga : 

Pertama: Tingkatkan kewaspadaan dan selalu siap siaga terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin timbul. Identifikasi dan antisipasi setiap potensi gangguan keamanan sedini mungkin.

Kedua: Laksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta iringi dengan rasa keikhlasan hati sebagai bentuk  profesionalisme TNI yang telah ditekankan oleh Panglima TNI dan tetap berpedoman pada aturan hukum yang berlaku serta hindari segala bentuk pelanggaran selama melaksanakan siaga.


Ketiga: Jalin Sinergitas TNI Polri dan koordinasi yang baik termasuk bekerjasama dengan semua pihak serta instansi terkait lainnya, untuk memastikan kelancaran proses Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Keempat: Pelihara Disiplin dan Etika, Tunjukkan sikap yang baik, ramah, dan humanis dalam setiap tindakan. Hindari sikap arogan yang dapat merusak citra institusi TNI.

Kelima atau Terakhir: Jaga faktor keamanan dalam setiap kegiatan, berfikir sebelum bertindak serta berikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara dalam menjaga keutuhan dan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Sebelum Mengakhiri Apel Siaga I, Dandim 1316/Boalemo mengucapkan Terima kasih kepada seluruh Peserta Apel atas Kesiapan dan Dedikasi yang telah ditunjukkan, serta berharap semoga di berikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas.

"Mari kita bersama-sama mewujudkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang Aman, Damai, dan Sukses" Tutup Dandim 1316/Boalemo.


Setelah Apel Siaga I Selesai dilaksanakan Dandim 1316/Boalemo Melakukan pengecekan Seluruh Kendaraan Dinas untuk siap Bergerak sebab kendaraan Dinas ini yang akan digunakan dalam kegiatan Operasional harian oleh anggota Kodim 1316/Boalemo.


Penulis : Ayimun Sunga

« PREV
NEXT »