BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Begini 3 Ring Pengamanan TNI-Polri Untuk Kunker RI 1 Di Pulau Sumba NTT.



Tambolaka,vSuaraIndonesia1.Com-Aparat Gabungan TNI-POLRI wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya, Usai Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan kunker RI,01, Pose bersama di Area Bandar Udara Tambolaka menunjukan kebiasaan dalam menjalankan tugas pengamanan kunker RI,01 pada dua Kabupaten antara lain kabupaten Sumba Barat Daya ( SBD ) dan Kabupaten Sumba Barat ( SB ).


Siaga Gabungan ini merupakan bagaina dari pengamana ring tiga sektor Bandara pada wilayah pertahanan ring tiga dibawah Komando Korps Brigade Mobile.


Presiden RI, akan Kunker dipulau Sumba pada dua kabupaten antara lain kabupate Sumba Barat Daya dan Kabupaten Sumba Barat tertanggal 02-03 Oktober 2024.


Sebelum kehadirannya RI,01 , anggota gabungan TNI-Polri telah melakukan persiapan dan tindakan pencegahan,yakni  tiga ring (lapisan) pengamanan yang ditetapkan TNI-Polri untuk Kunker RI,01 di dua Kabupaten.


Yahya sebagai Den C pelopor SBD-POLDA NTT dalam pose bersama pada Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 3 menyampaikan kalau nanti yang melekat di Ring 3 di mana keberadaan kami dirute bagian luar, bebernya kepada media ini pada Selasa  01 Oktober 2024.


Menurutnya bahwa Untuk personil yang lainnya, setingkat dalam hal ini ada yang di ring 1 dan ada di Ring 2 dan itu ada diring masing-masing, sebutnya.


Lebih lanjut Yahya mengatakan bahwa semua ini adalah pasukan khusus untuk pengamanan kunker RI,01 termasuk penembak jitu (sniper).


"Sesuai dengan protapnya (Prosedur Tetap)VVIP, kita tidak berani mengambil risiko. Jadi semua ring sudah ada tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Artinya itu tadi disampaikan bahwa ini pertaruhan kehormatan negara,tegasnya.


**** EMAN LEDU ****

 ( SuaraIndonesia1.Com ).

« PREV
NEXT »