BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Semarak Jalan Santai Meriakan HARHUBNAS Tahun 2024 di Kota Tambolaka.



Tambolaka, SuaraIndonesia1.Com-Dalam rangka perayaan Hari Perhubungan Nasional 2024 di Kota Tambolaka Sumba Barat Daya,komunitas sektor perhubungan udara di Kabupaten Sumba Barat Daya Provinsi NTT dalam hal ini Agus Priyatmono,ST.MM menggelar kegiatan Ajang Jalan Santai yang menjadi salah satu rangkaian utama acara perayaan Harhubnas ke-53.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini, Senin (16/09/2024) pukul 07.00 WITA dengan start dari halaman Bandar Udara Lede Kalumbang ke rute Alam Hijau lingkar Taman Kota dan kembali finish di halaman Bandar Udara Lede Kalumbang.


Jalan santai ini diadakan sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat kebersamaan dan kesehatan komunitas sektor perhubungan Udara , Darat dan Laut serta masyarakat Sumba Barat Daya dengan melibatkan berbagai instansi yang bergerak di sektor perhubungan.



Kegiatan ini juga akan diawali dengan pelepasan senam irama musik  sebagai simbol resmi atau nuansa segar dan semangat positif bagi semua peserta yang hadir.


Setelah mencapai garis finish di halaman Bandar Udara Lede Kalumbang , para peserta mengadakan pose bersama denga kepala Bandar Udara Lede Kalumbang dan dilanjutkan memilih menu makanan yang sudah disiapkan oleh panitia Harhubnas .


Usai memilih menu makanan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan memasuki beberapa point inti kegiatan sebagai berikut :



Agus Priyatmono,ST.MM sebagai kepala Bandar Udara dalam sambutannya menyampaikan kalau kegiatan jalan santai maupun undian 200 hadiah ( Door Price ) adalah dalam rangkah memperingati Harhubnas ke 53.


Lebih lanjut dalam sambutan kepala Bandara Udara menyampaikan kalau Untuk menambah semarak acara, panitia juga telah menyiapkan kupon doorprize di titik awal jalan santai. Pengumuman pemenang doorprize akan dilakukan dihalaman Bandar Udara Lede Kalumbang di mana berbagai doorprize menarik akan dibagikan kepada peserta melalui undian kupon.


Selain jalan santai, perayaan Hari Perhubungan Nasional diBandar udara Lede Kalumbang Sumba Barat Daya  akan diwarnai dengan berbagai kegiatan lainnya.


Supriyono sebagai ketua panitia Harhubnas Bandar Udara Lede Kalumbang dalam sambutannya menyebutkan kalau kegiatan memperingati Harhunas ke 53,  beberapa di antaranya melibatkan lomba-lomba olahraga, kegiatan sosial seperti donor darah dan pengobatan gratis, serta acara bazar dan hiburan yang akan menambah semarak suasana.


Menurutnya bahwa Puncak perayaan ini akan digelar pada 17 September 2024 dengan sebuah upacara resmi di tempat ini dan diharapkan menjadi momen refleksi atas kontribusi sektor perhubungan terhadap masyarakat dan pembangunan di Sumba Barat Daya,ungkapnya.


Agus Priyatmono,ST.MM sebagai kepala Bandar Udara Lede Kalumbang dalam sambutannya menyampaikan kalau saat ini sudah banyak media dan sudah ada PPID. Boleh karena itu jika ada masalah-masalah agar disampaikan langsung ke bagian informasi , jangan sampaj khusuanya teman-teman yang menjadi penumpang dan jika ada kendala diBandar Udara sebelum diklarifikasi pada teman-teman Bandara agar jangan di uplod terdahulu dalam hal ini agar dapat diklarifikasi mana yang benar dan mana yang salah ( belum diketahui ) dan hal-hal itu agar disampaikan atau diinformasikan , jika ada saudara atau teman yang mau naik pesawat , beberapa hal dilarang agar jangan dibawa ke kevin dan saya mengharapkan partisipasi dan kerjasama yang baik,ungkap kepala Bandar Udara Lede Kalumbang.


Selanjutnya disebutkan kalau  Kegiatan ini didukung penuh oleh berbagai instansi terkait yang aktif di sektor perhubungan. Dan Sinergi yang terjalin dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama untuk terus memperkuat layanan transportasi dan logistik demi kemajuan wilayah Kota Tambolaka dan juga Provinsi NTT, sebutnya.


Menurutnya betala Pentingnya kegiatan ini yakni mempererat kerja sama dan semangat persatuan seluruh insan Perhubungan sehingga transportasi maju, nusantara baru dapat tercapai” ujar Agus Priyatmono,ST.MM sebagI kepala Bandar Udara Lede Kalumbang, serta  menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi momen penting  untuk menciptakan rasa kebersamaan di tengah masyarakat.


Dengan semangat dan semaraknya seluruh rangkaian kegiatan harhubnas ini diharapkan seluruh insan Perhubungan semakin bersatu memajukan layanan transportasi khususnya di Provinsi NTT..


Dengan semangat kebersamaan, sebagai Kepala Bandar Udara dikatakannya bahwa penyelenggara utama kegiatan jalan santai mengajak seluruh masyarakat SBD untuk turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan ini, serta merayakan Hari Perhubungan Nasional 2024 dengan penuh kegembiraan dan antusiasme,tutupnya.


** Eman Ledu **

( SuaraIndonesia1.Com ).


« PREV
NEXT »