BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Penerbangan Sempat Terganggu Akibat Kabut Asap




Tambolaka, SuaraIndonesia1.Com - kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa lokasi khususnya diseputaran SBD , ternyata sempat mengganggu aktivitas penerbangan maupu Lendingnya pesawat , dan bisa juga penerbangan di tunda akibat kabut asap. Demikian disampaikan kepala Bandar Udara Lede Kalumbang , Agus Priyatmono,ST.MM kepada tim media diruang kerjanya 14/09/2924.


Lebih lanjut dikatakan kalau, sudah pernah terjadi pendaratan pesawat tidak bisa mendarat di Bandara dan mengalami kegagalan penerbangan akibat kabut asap yang diduga karena kebakaran lahan,sebutnya.


Disampaikan kalau pernah terjadi satu kali pendaratan pesawat tidak bisa mendarat di Bandara karena jarak pandang terlalu pendek, jarak pandang hanya 100 meter sampai 400 meter, sehingga pesawat tidak berani landing, sedangkan sebuah pesawat bisa landing paling tidak jarak pandang minimal harus 800 meter, tutur Agus.


Informasi terganggunya aktivitas penerbangan ini disampaikan Agus Priyatmono,ST.MM saat di sambangi tim media diruang kerjanya terkait gelar kegiatan Sunatan Massal secarah gratis memperingati Hari Perhubungan Nasional ( Harhubnas ) yang akan diselenggarakan pada senin 17/09/2024. 


Oleh karena itu lewat tim media saya mengimbau warga masyarakat seputaran ibu kota Tambolaka agar jangan membakar lahan atau padang trrutama masyarakat yang berdomisili dekat dengan Bandara agar tidak membakar Secara lahan,padang dan hutan sebutnya.


Menurutnya, jika lahan atau padang maupun hutan yang berdekatan dengan Bandara, seandainya masyarakat sengaja  membakarnya , maka  jarak akan pandang  terganggu dan dimungkinkan penerbangan terganggu pula.


Dan untuk menjaga keselamatan penerbangan, lewat tim media terhadaptan  masyarakat  sebaiknya janga membakar lahan atau hutan sehingga tidak menggangu aktivitas penerbangan lagi, meskipun musim kemarau masih berlangsung hingga akhir Oktober 2024, Dan kami pihak Bandara akan melakukan sosialisasi untuk mengingatkan masyarak agat jangan membakar lahan atau hutan,   ungkapnya.


**** Eman Ledu ****

( SuaraIndonesia1.Com ).


 


 

« PREV
NEXT »