BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Peduli Fasilitas Publik, Warga Sumba Barat Dorong Pemanfaatan Aset Wisata Religi Gollu Potto


Sumba Barat, SuaraIndonesia1.Com --  Tjiang Tejo Yuwono, S.T., warga kabupaten Sumba Barat tertanggal 07/09/2024 yang di temui media SuaraIndonesia1.Com di kediamannya terkait tempat Wisata Gollu Potto yang berada di pandangan khalayak masyarakat terutama warga kabupaten Sumba Barat, Tjiang Tejo Yuwono,ST, menorehkan harapannya kepada pemerintah daera untuk memanfaatkan aset wisata religi Gollu Potto di Sumba Barat, NTT yang ada dipandangan mata khalayak warga masyarakat.


Menurut Tejo,Gollu Potto merupakan sebuah situs penting dan penanganan penataan secara serius oleh pemerintah .  


Lokasi Gollu Potto ketika mendapat sentuhan perhatian dan di tindaklanjuti  dengan penataan desain Patung,sudah memberikan nilai tambah terhadap daerah. Dan juga dalam kepercayaan lokal, dianggap memiliki potensi besar untuk menjadi daya tarik wisata utama di wilayah tersebut. Nah solusinya secara hemat tentunya pemeliharaan asas manfaat sehinggah tetap berdampak,ujar Tejo.



Lebih lanjut Tejo menorehkan kalau, pengelolaan yang baik dan pemanfaatan aset ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat dan masyarakat Sumba Barat secara keseluruhan.


Di katakannya lagi , bahwa Selain meningkatkan pendapatan lokal melalui sektor pariwisata dalam pengembangan dampak kemajuan, Gollu Potto juga oleh beberapa dinas terkait di Sumba Barat diharapkan dapat memperkenalkan budaya dan tradisi Sumba yang kaya akan berbagai destinasi wisata untuk di tata sehingga menjadi nilai jual daera kepada pengunjung dari luar daerah,paparnya.


Oleh karena itu Destinasi Wisata menurutnya, sangat  Penting bagi pemerintah kita jaman perkembangan pesatnya kemajuan dan untuk menindaklanjuti dampak tersebut, tentunya pemerintah daerah mengambil langkah serta menentukan sikap bagaimana untuk segera menyusun strategi pengembangan yang berkelanjutan untuk Gollu Potto.


Hal Ini tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tetapi juga melestarikan warisan budaya kita, ungkap Tjiang Tejo Yuwono, S.T. saat ditemui media SuaraIndonesia1.Com di kediamannya Sabtu (07/09/2024).


Tejo menorehkan harapannya , bahwa dengan adanya sentuhan perhatian dan dukungan dari pemerintah, aset wisata religi ini dapat dikembangkan secara efektif, menciptakan lapangan kerja baru, serta meningkatkan taraf hidup warga Sumba Barat .Dan Destinasi wisata lainnya yang belum mendapat sentuhan perhatian pemerintah dengan bermunculannya penataan lokasi Destinasi Wisata di Gollu Potto, Destinasi wisata lainnya dapat diperhatikan,pungkas Tejo mengakhiri.


**** Eman Ledu ****

( SuaraIndonedia1.Com ).

« PREV
NEXT »