BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Peduli Fasilitas Publik PT. BUMI INDAH Group Sulam Jalan Utama Provinsi



SBD, SuaraIndonesia1.Com, Hari kedua  PT.Bumi Indah Group pada jumad 6 September 2024 tengah Exis mengerjakan jalan utama Provinsi secara Swadaya sepanjang 40 km.


Item pekerjaan yang di kerjakan oleh PT.Bumi Indah Group secara swadaya,berdasarkan hasil inves sejumlah media tertanggal 5-6 september 2024 di awali sulamnya di mali iha.



Pantaun sejumlah media tertanggal 6 september 2024, pekerjaan Sulam tersebut di mulai dari titik kerusakan di Rada Benak Mali iha hingga Hoha Wungo kodi utara menuju ke arah Mangga Nipi dan setelah itu akan exis lagi ke titik Bondo Kodi dan terakhir exis di titik kalaki Kambe-weetobula.


Sesuai hasil Wawancara sejumlah media tertanggal 6 september 2024 pada Yeremia Tanggu sebagai bakal calon wakil Bupati Sumba Barat Daya NTT di lokasi pekerjaan, Yeremia Tanggu mebyampaikan kalau pekerjaan tambal sulam yang dikerjakan oleh PT.Bumi Indah Group adalah bervolume 40 meter dengan swadaya murni .


Pekerjaan tambal sulam ini berawal dari Kalaki Kambe hingga Kodi Bangedo, tetapi dalam pelaksanaan tambal sulamnya di mulai dari Rada Benak arah Hoha Wungo, dan usai titik dari benak arah Hoha Wungo aka di lanjutkan pengerjaan tersebut di Kodi Bangedo akan dilanjutkan pengerjaan titik tambal sulam di Mangga Nipi arah Kalaki Kambe, jelas Yeremia Tanggum

Lebih lanjut kepada media SuaraIndonesia1.Com,Yeremia Tanggu menyampaikan kalau hari ini pekerjaan sulam di mulai dari Mali iha,Ratu Rawa kampung Benak dan Hoha Wungo.

Kalau yang sedang terjadi dan berlangsung hari ini adalah pengerjaan jalan dalam bentuk Tambal.


Jalur ini menurutnya adalah jalur poros utama yang menghubungkan kodi Balghar,kodi Bangedo,kodi secara keseluruhan ke Kota Tambolaka. Sehingga 8 tahun jalan ini benar-benar memprihatinkan . Dan akibat dari kondisi jalan tersebut yang membuat kami mencoba mengkonfirmasikan kondisi tersebut dengan seorang pengusaha yakni Direk PT.Bumi Indah Group untuk turut membantu kami Relawan paket Rakyat dalam hal penyediaan alat untuk menambal,membenahi sejauh titik kecual yang memang parah.


Untuk membuktikan koordinasi kami relawan paket rakyat, tertanggal 5 september 2024 hingga hari ini 6 september 2024,Direk PT.Bumi Indah telah menurunkan alat dan kamipun secarah Swadaya menyiapkan tenaga-tenaga kerja relawan untuk turut membantu mengatur disampibg penggunaan alat berat, pungkasnya.


Dia juga mengimbau bahwa kiprah dari pada pengusaha yang kami kenal dan kami ajak untuk peduli terhadap hal-hal yang mendasar terhadap kebutuhan rakyat,Tentunya tidak asing lagi bagi beliau yang telah memiliki komitmen terhadap keberpihakannya kepada rakyat dalam berbagai hal-hal sosial, sehingga kami juga berkewajiban mengajak beliau untuk turut prihatin dengan kondisi SBD,sehingga hari ini sudah terbukti hingga selesai. Beliau juga sebutnya, akan menyertakan alatnya serta material-material yang sekitarnya kami kami tidak mampu beliau hadirkan sebagai relawan. Tentunya ,

Tetapi pengerjaan sulam ini diperdebatkan, ya tentunya kami akan menjawab walaupun secara politis, ya kami politik murni serta kami tidak menggunakan sendiri poros jalan ini,paparnya. Siapapun yang beraktifitas tentunya akan menggunakan jalan ini yang punya kepentingan area kodi .


Menurut Yere Tanggu,beliau juga kami ajak bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Karena memang keabsahan beliau hadir di SBD telah lama dan sudah banyak orang merasakan bagaimana beliau membantu,baik per orang,Lembaga maupun kmunitas-komunitas dalam segala hal yang lebih besar dan tak usah kita perdebatkan kaitan jalan yang di sulam, tandasnya.


Kami Paket Rakyat dan Relawan paket Rakyat hadir untuk memberikan penyelesaian atau solusi terhadap seluruh persoalan-persoalan mendasar walaupun tidak secara keseluruhan terhadap Item-item yang sangat penting, Akses jalan ini adalah hak mendasar, karena itulah lalulintas arus ekonomi kehidupan serta Nadi perekonomian masyarakat, Kami juga memohon maaf apabila pada semua lapisan masyarakat SBD yang merindukan hal yang sama,Doakan kami kedepan dan terus berkolaborasi,tutupnya.


***** Eman Ledu *****

( SuaraInsonesi1.Com ).

« PREV
NEXT »