BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Direktur PT Bumi Indah Group , Melkianus Lubalu Merespon Kerusakan Jalan Provinsi




Sumba Barat Daya, SuaraIndinesia1.Com Kamis 5 September 2024 – Secara swadaya, Melkianus Lubalu sebagai pengusaha atau yang biasa disapa Ongko Ming, tengah menurunkan alat berat untuk melakukan tambal sulam pada jalan provinsi arah Kodi, dimulai dari Desa Kalaki Kambe hingga jalur Kodi.


Langkah ini merupakan bentuk perhatian terhadap kerusakan parah dan berlubang yang dilalui oleh banyak kalangan .


Salah satu warga masyarkat desa Mali iha ketika berpapasan dengan awak media SuaraIndonesia1.Com menyampaikan kalau titik kerusakan panjang ini tepatnya di Mali iha sudah banyak korban jiwa yang di disebabkan karena kurang berhati-hati dalam berlalu lintas atau menggunakan jasa jalan tersebut,pungkasnya.



Berdasarkan hasil inves media SuaraIndonesia1.Com tertanggal 5 September 2024 , Salah satu warga masyarakat (Wanto Kaka ) yang di mintai keterangannya terkait jalan provinsi yang di sertu atau di tambal sulam oleh PT.BUMI INDAH GROUP, Wanto menyampaikan kalau beberapa titik kerusakan yang saat ini tengah di sertu atau di tambal aulam adalah swadaya murni dari Direk PT.BUMI INDAH GROUP.


Sesuai penilaiannya, bbahwa beberapa titik kerusakan itu yang saat ini tengah di sertu atau di sulam oleh PT.BUMI INDAH GROUP , karena kurangnya perhatian dari pemerintah daerah dalam mengelola jalan yang rusak dan tidak adanya identifikasi dari Dinas Pekerjaan Umum Daerah Sumba Barat Daya dan sangat disayangkan, Meskipun jalan ini adalah jalan provinsi, pemerintah daerah seharusnya lebih responsif, katanya.


Dia juga mengungkapkan kalau hampir setiap hari jalan ini dilalui oleh anggota Dewan kabupaten, khususnya dari Dapil Kodi Utara dan Kodi, serta jalur utama ini  menghubungkan berbagai titik destinasi wisata seperti Kampung Adat Pasola, hotel-hotel di Wecuri Beach, dan tempat wisata lainnya. 


Kekesalan wanto semakin meningkat setelah pekan lalu, seorang warga Kodi Balghar mengalami kecelakaan fatal akibat jalan berlubang dan meninggal dunia di tempat dengan patah leher serta pecah kepala,sebutnya.


Wanto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Direktur PT Bumi Indah, Melkianus Lubalu yang telah peduli dan turun tangan memperbaiki jalan tersebut. 


Ia berharap perhatian Melkianus Lubalu akan menjadi berkat bagi semua warga pengguna jalan,baik warga kabupaten Sumba Barat Daya itu sendiri maupun warga Sumba secara umum,pungkasnya.


**** Eman Ledu ****

( SuaraIndonesia1.Com ).

« PREV
NEXT »