BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Terima Insentif Fiskal dari Kemendagri, Bupati Saipul Ucap Terimakasih


Suaraindonesia1, Jakarta - Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato berhasil mendapatkan insentif fiskal tahun berjalan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Insentif ini khusus untuk kategori pengendalian inflasi daerah periode pertama Tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3, Kementerian Dalam Negeri, Jl. Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat, diawali dengan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah.

Diketahui, diantara 50 pemerintah daerah yang terdiri dari 4 provinsi, 36 kabupaten, dan 10 kota, Kabupaten Pohuwato termasuk di dalamnya bersama Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Insentif fiskal tahun berjalan untuk kategori pengendalian inflasi daerah periode pertama tahun 2024 itu diterima Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, yang diserahkan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, Senin (05/08/2024).

Dikonfirmasi, Bupati Saipul Mbuinga, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah pusat atas dukungan dan penghargaannya terhadap upaya pengendalian inflasi yang telah dilakukan di daerahnya.

Ia menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menjaga stabilitas ekonomi, terutama dalam mengendalikan inflasi yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

Penghargaan Insentif Fiskal Kinerja tahun berjalan yang diterima oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas keberhasilan daerahnya dalam menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi.

“Terima kasih atas penilaian dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Pohuwato, sehingga dari 36 kabupaten penerima, Alhamdulillah Pohuwato terpilih. Tentu ini juga adalah berkat kerja sama dari kita semua terutama dari tim pengendalian inflasi daerah (TPID) atas koordinasinya dengan tim pengendalian inflasi pusat (TPIP) sehingga daerah kita kembali mendapat penghargaan ini”,jelas Saipul.

Bupati Saipul juga mengungkapkan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menjaga stabilitas ekonomi di daerahnya. Ia berharap, dengan adanya penghargaan ini, akan semakin memperkuat semangat dan upaya dalam mengatasi berbagai tantangan ekonomi yang ada.

Acara Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah dan Penyerahan Penghargaan Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan ini berjalan lancar dan sukses, serta diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengendalian inflasi di seluruh daerah di Indonesia.

(Abd)
« PREV
NEXT »