BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Latih PBB Di SMPN Perea




YAPEN-Suaraindonesia1.com. Di Sela-sela tugas dan kewajibannya untuk melaksanakan Program Fisik Pembangunan Rumah TMMD, Personel Satgas TMMD ke-121 Kodim 1709/Yawa Serka Coristo Mansnembra dan Serda Yunus Mamani meluangkan waktunya guna menanamkan sikap disiplin bagi generasi muda yang ada di SMPN Kampung Perea, Distrik Nusawani, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (02/08/2024).


Dalam kegiatan ini, kehadiran Satgas TMMD disambut antusias dan semangat tinggi oleh seluruh pelajar saat itu, tampak jelas dari semangat dan ayunan tangan serta langkah kaki mereka yang tegap dalam mengikuti seluruh rangkaian pelatihan pbb yang diberikan.


Pelatihan ini kami adakan, untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada segala tata tertib dan aturan yang berlaku di sekolah ini, serta membentuk karakter, mental dan kepribadian yang baik bagi seluruh pelajar, sehingga bermanfaat pula untuk melatih daya konsentrasi dan kekompakan serta solidaritas mereka, ungkap Serka Coristo disela pelatihannya.


"Kita berharap seluruh pelajar mampu  menyerap segala pelatihan yang diberikan, sehingga dapat menumbuhkan semangat juang yang tangguh bagi para pelajar dalam menuntut ilmu, sehingga generasi muda di kampung ini kedepannya dengan ilmu dan keahlian yang mereka miliki dapat mengejar cita-citanya dimasa depan", pungkasnya.


Mey Merani selaku guru pendamping yang turut hadir saat itu juga mengatakan, "Atas nama pihak sekolah, kami ucapkan terima kasih banyak buat kehadiran bapak-bapak Satgas TMMD yang sudah melatih pbb bagi seluruh anak didik kami disekolah ini, kiranya apa yang diajarkan dan dilatihkan ini dapat menjadi bekal penting yang sangat positif bagi mereka kelak di masa depan", harapnya.




(Mochtar)

« PREV
NEXT »