BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SATGAS TMMD Kodim 1709/Yawa Bantu Warga Cari Kayu Bakar.




YAPEN-Suaraindonesia1.com. Sebagai bentuk implementasi pembinaan teritorial dan wujud kepedulian Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa terhadap kesulitan dan kesusahan yang dialami warga di lokasi TMMD, Serda Ruland Kabiay Personel TMMD Kodim 1709/Yawa warga mencari dan mengumpulkan kayu bakar yang berada di Kampung Perea, Distrik Nuasawani, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (31/07/2024).


Selaku anggota Satgas TMMD di kampung ini, selain melakukan pembangunan, juga sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku Prajurit TNI-AD untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kebutuhan, kesulitan maupun kesusahannya, seperti yang kali ini dilakukan, kami bersama membantu Mama Marta Numansara mencari dan mengumpulkan kayu bakar di sekitar kampung untuk dijadikan sebagai bahan utama baginya memasak didapur, ungkap Serda Ruland saat itu.


Proses pencarian kayu untuk dijadikan kayu bakar ini tak memakan waktu lama, akhirnya kami menemukan beberapa dahan dan ranting pohon yang bisa diambil, dan kemudian dipotong-potong menjadi bagian-bagian kecil, agar dapat langsung digunakan dan mudah untuk dibawa pulang menuju dapur kediaman warga, lanjutnya.


"Inilah wujud perhatian dan kepedulian kami selaku Satgas TMMD dalam membantu meringankan kesusahan, kesulitan dan beban yang dialami masyarakat binaannya, sehingga dengan kehadiran kami di kampung ini, diharapkan dapat berdampak positif dan membawa manfaat yang besar bagi seluruh warga, dan Kemanunggalan TNI dan Rakyat di tempat ini pula, dapat selalu terpelihara dengan erat", harapnya.


Marta Numansara juga tak lupa memberikan apresiasinya terhadap kehadiran salah satu Satgas TMMD yang saat itu membantunya, dikatakannya, "Terima kasih banyak kepada kakak tentara yang sudah membantu mencari dan memotong kayu bakar, semoga kebaikanmu yang luar biasa, bisa dibalas Tuhan dengan berkatnya yang melimpah juga", imbuhnya.


Mochtar

« PREV
NEXT »