BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Lewat Jalan Sehat, Pemkab Pohuwato Canangkan HUT RI ke 79


Suaraindonesia1, Pohuwato - Pemerintah Kabupaten Pohuwato mencanangkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 79 melalui kegiatan jalan sehat, Jumat (02/08/2024).

Pencanangan dilingkungan pemerintah daerah ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau.

Pencanangan itu diawali jalan sehat yang dilepas Sekda Iskandar Datau, dari halaman kantor sementara bupati menuju finis pelataran pantai pocon cinta. Kegiatan itu diisi pula dengan senam zumba, pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Hadir para pencanangan itu, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa bersama anggota, Ketua DWP Pohuwato, Suriyati Datau R. Abdjul, Bhayangkari Pohuwato, Persit, DWP, dan seluruh ASN dilingkungan Pemda Pohuwato.

Pada kesempatan itu, Sekda Iskandar Datau, mengatakan bahwa hari ini kita berkumpul di sini untuk merayakan pencanangan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

“Suatu momen yang penuh makna dan merupakan bentuk penghargaan kita terhadap perjalanan panjang bangsa ini menuju kemerdekaan. 79 tahun yang lalu, pada tanggal 17 agustus 1945, dengan penuh tekad dan semangat, para pendiri bangsa kita memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Proklamasi ini adalah simbol dari perjuangan yang tidak kenal lelah, dari cita-cita luhur untuk menciptakan negara yang merdeka, adil, dan makmur”,ungkap sekda.

Selanjutnya, di tengah berbagai tantangan yang kita hadapi saat ini, kita patut bersyukur karena Indonesia telah berkembang pesat dan mencapai banyak kemajuan. Namun, perjalanan bangsa tidak berhenti di sini. Kita masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk mewujudkan visi besar bangsa, yaitu menciptakan masyarakat yang sejahtera, berkeadilan, dan berdaya saing tinggi.

Terakhir, pencanangan HUT ke-79 Proklamasi RI ini bukan hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat tekad dan komitmen kita dalam melanjutkan perjuangan. Marilah kita jadikan peringatan ini sebagai kesempatan untuk introspeksi dan refleksi serta sebagai ajang untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita sambut HUT ke-79 Proklamasi RI dengan semangat kebangsaan yang tinggi dan dengan tekad untuk terus berkontribusi bagi kemajuan negara. Semoga kita semua selalu diberi kekuatan dan inspirasi untuk mewujudkan cita-cita bangsa, dan semoga Indonesia semakin maju dan jaya”,pungkas Sekda Iskandar Datau.

(Abd)

« PREV
NEXT »