BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

DRKI Melayangkan Surat SOMASI Kepada EO WIDE Karena Tidak Koordinasi Terkait Acara ISBFE




Jakarta, suaraindonesia1.com

 Konferensi Pers yang di adakan pada hari, Senin 5 Agustus 2024 yang berlangsung di Gedung Fujinto No. 28 Sentra Mampang Jakarta Selatan menghadirkan Ketua Dra. Nuning S.Barwa, Bendahara Hj. Dwi Suryawati Said,.Sekretaris Adelina Z. Zaidir,

dan Ketua Umum Dr Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha, S.H., M.H.,M.Sc. hadir bersama Pendiri DKRI Dr. Ir. Suhirman Mulyodiharjo, Effendi Sutadisastra, MBA.,. Prof. Dr. Anna Mariana, S.H., M.H,.MBA.


Sehubungan dengan adanya acara ISBFE yang telah diselenggarakan oleh Event Organizer WIDE, yang di dukung oleh Kementerian Perdagangan RI, maka Dewan Rempah Kejayaan Indonesia (DRKI) melayangkan SOMASI untuk tidak melanjutkan acara tersebut tanpa ijin dari pihak yang sah memiliki merk/nama program tersebut.


Ada beberapa hal diantaranya seperti Merk/Nama acara ISBFE (Indonesian Spices Business Forum and Expo) yang adalah milik sah dari Dewan Rempah Kejayaan Indonesia (DRKI), yang merupakan penjelmaan dari Dewan Rempah Indonesia (DRI).


DRKI juga sebagai pencetus serta pemilik Event yang bernama "Indonesian Spices Business Forum and Expo (ISBFE)", sudah mendaftarkan pada Direktorat Merk ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementrian Hukum dan HAM RI dengan Nomor Pendaftaran IPT2024249505 dan Nomor Permohonan JID2024070549.


ISBFE adalah acara rutin tahunan DRKI dan hanya DRKI yang boleh mengadakan acara tersebut dengan melibatkan partisipasi pihak-pihak terkait termasuk Kementrian dan Lembaga.


Akan ada acara ISBFE dan telah dilakukan pertemuan-pertemuan (surat undangan terlampir) yang melibatkan Kementrian, tanpa seijin pemilik sah Merk/Nama acara tersebut yang rencananya akan diadakan pada tanggal 8-11 Agustus 2024.


Baik secara pribadi maupun kelompok yang menggunakan Merk/Nama tersebut, serta melibatkan Kementrian/Lembaga tanpa ijin pemilik Merk/Nama ISBF, itu adalah pelanggaran hukum.


Acara ISBFE yang tidak melibatkan DRKI, akan berimplikasi hukum bagi pelaksanaanya dan akan di bawa ke meja pengadilan dan pertemuan-pertemuan yang terkait dengan acara ISBFE adalah ilegal dan tidak bisa dilanjutkan tanpa berkoordinasi atau izin DRKI sebagai pemilik sah Merek/Nama acara.


Dari butir-butir tersebut maka dengan ini Dewan Pengurus Pusat Dewan Rempah Kejayaan Indonesia (DRKI) telah melakukan SOMASI kepada pihak yang mengatasnamakan Ketua Panitia Penyelenggara Event ISBFE 2024 melalui surat nomor 005/SOM/RDS-DRKI/VIII/2024 tertanggal 5 Agustus 2024 untuk segera menghentikan segala kegiatan tersebut karena tidak pernah berkoordinasi atau meminta izin kepada DRKI sebagai pemilik sah Merek/Nama acara tersebut.


Reporter. Jerry patty

« PREV
NEXT »