BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Warga Desa Wee Taru , kecamatan Kodi Utara Sumba Barat Daya, Kembali Adukan Kepala Desa Waitatu Di Inspektorat


SBD,SuaraIndonesia1.Com, Salah satu warga dusun tiga pada senin 1 juli 2024 kembali adukan kepala desa Waitaru di ruang inspektorat Kabupaten Sumba Barat Daya .


Berdasarkan data yang di himpun media SuaraIndonesia1.Com tertanggal 1 juli 2024 sekitar pukul 12:21,warga tersebut bernama Hendrikus Hona Pati beralamat dusun tiga desa Waitaru kecamatan Kodi Utara kabupaten Sumba Barat Daya.


Adapun data tersebut yang dihimpun media ini adalah,Hendrikus Hona Pati melaporkan Hermanus Mete sebagai  kepala desa WaiTaru, tentang pengerjaan unit jalan rabat yang berlokasi di kampung Walakari dusun tiga desa Waitaru kecamatan Kodi Utara Sumba Barat Daya NTT.



Ketika ditemui di kantor inspektorat kabupaten Sumba Barat Daya oleh media SuaraIndonesia1.Com, Ia menyampaikan kalau jalan rabat yang berlokasi di Kampung Walakari dusun tiga desa Waitaru tahun anggaran 2023 dengan volume atau Panjang 503 meter dikerjakan langsung oleh Herman Mete sebagai kepala desa Wwaitaru,sebutnya.


Selanjutnya Hendrikus Hona Pati kepada media SuaraIndonesia1.Com menyampaikan kalau rabat jalan yang hanya bervolume 503,kepala desa hanya mengerjakan sekitar 200 lebih meter dan sisahnya kepala desa hanya bentang krikil dan tidak Cor. 


Sehinggah sebagai masyarakat,saya  merasa tidak puas dan seolah-olah kepala desa melakukan pembohongan terhadap kami warganya,Namun karena saya merasa bahwa pengerjaan jalan rabat tersebut bersumber dari uang rakyat,Apapun dan bagaimanapun saya datang melaporkan langsung kepada kepala Inspektorat kabuoaten Sumba Barat Daya agar kepala desa Waitaru dapat diperiksa,ungkap Hendrik.


Sempat Hendrik bertanya" Untuk apa kepala desa bentangkan Krikil ?, tidak sebatas saya bertanya,bahkan saya juga sudah datangi camat dan melaporkan kalau pengerjaan rabat dalam kondisi yang tidak sesuai harapan. Serta camat menanggapi kedatangan saya kala itu dan mengatakan akan turun lokasi untuk melakukan kroscek,tetapi semenjak menerima laporan dari saya,kata Hendrik, hinggah saat ini camat tidak turun,ungkap Hendrik di ruang inspektorat.


Theo Natara sebagai kepala Inspektorat kabupaten Sumba Barat Daya, kaitan laporan Warga tersebut tentang pengerjaan jalan rabat tahun anggaran 2023 yang berlokasi di walakari dusun tiga desa Waitaru,TheoNatara dalam tanggapannya menyampaikan akan komfirmasi kepala desa untuk membuktikan laporan tersebut,paparnya.


* Eman * ( SuaraIndonesia1.Com ).

« PREV
NEXT »