BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Tim Mutiara Bakau, Persewar, Belum Lakukan Tanda-Tanda Persiapan.




Biak-Suaraindonesia1.com. Tim Persewar Waropen sampai saat ini belum ada tanda-tanda persiapan, dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Tahun 2024-2025. Senin, (15/07/2024)


Mutiara Bakau julukan Persewar, menjadi perwakilan klub perwakilan dari Papua setelah Mutiara Hitam Persipura, yang saat ini mengarungi kompetisi Liga 2 bersama di musim ini, setelah PSBS mengunci gelar juara Liga 2 musim lalu dan promosi ke Liga 1. 


Persewar sendiri menjadi klub kebanggaan masyarakat Waropen dibawah kepempinan Ketua Umum Persewar Yermias Bisai, SH. Musim lalu, Persewar mampu tembus ke 12 besar, namun akhirnya tidak dapat menduduki posisi yang ideal untuk melanjutkan ke babak selanjutnya. 


Musim lalu, Persewar berada dibawah bayang-bayang klub besar lain seperti PSBS Biak, Persipura Jayapura, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Sulut United, Persipal Palu, dan Gresik United. Delapan tim ini tergabung dalam grup zona C, berdasarkan letak geografis. 


Musim ini, di tahun 2024-2025, sistem kompetisi untuk Liga 2 memang belum ditentukan. Namun jika melihat dari pengalaman musim lalu, besar kemungkinan, proporsi pembagian grup masih akan sama, yakni dengan sistem zona atau wilayah. 


Sedangkan, ada tiga klub dari grup ini sudah tidak dapat melanjutkan kompetisi Liga 2 karena terdegradasi, yakni Sulut United, Persiba Balikpapan, dan Kalteng Putra. 


Dari 28 tim peserta liga 2 musim lalu, 17 tim diantaranya akan berjuang kembali di kompetisi liga 2 di musim ini. Sementara dimusim ini ada 3 tim yang degradasi dari liga 1 yakni, Persikabo 1973, Bhayangkara FC dan Rans Nusantara FC. Sementara dari Liga 3 yang promosi ada 6 tim, diantaranya adalah Dejan FC Depok, Persiku KUdus, Persibo Bojonegoro, Adhyaksa Farmel FC, Persikota Tangerang, Persikas Subang. 


Kompetisi Liga 1 sendiri menurut agenda akan digelar di Bulan Agustus 2024 mendatang, sejatinya seperti jadwal terdahulu, LIB juga akan menggelar kompetisi Liga 2 dua minggu setelah kompetisi Liga 1 itu digelar. 


“Tapi sampai sekarnag belum ada jadwal yang dikeluarkan oleh LIB, terkait dengan kompetisi Liga 2 kapan akan bergulir,” ungkap Ismail, MO dari Persewar Waropen. 


Dia juga mengatakan, saat ini Persewar masih melakukan persiapan secara internal, dalam jajaran manajemen. Persewar juga ditahun ini menurut MO, belum menentukan homebase, seperti diketahui, Persewar adalah satu-satunya tim yang selama berkompetisi belum memiliki stadion sendiri, dan dalam dua musim terakhir memakai Stadion Mandala di Jayapura sebagai Homebase, dan Musim 2019 sempat juga memakai Stadion Cenderawasih di Biak. (Mr/Is).

« PREV
NEXT »