BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sekda Jaelani Hadiri Workshop Peningkatan Kapasitas Bagi Tenaga PAUD Di Kabupaten Waropen.



Waropen-Suaraindonesia1.com. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Waropen menghadiri Workshop Peningkatan Kapasitas Bagi Tenaga Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Hotel Elfanso Widuri, Senin (01/07/2024)


Dalam sambutannya, Sekda Jaelani mengatakan, peningkatan kompetensi para guru dan kepala sekolah PAUD penting, terlebih untuk pembentukan karakter anak dalam rangka mempersiapkan generasi emas 2045.


“Peningkatan kompetensi para guru PAUD sangat penting, yang nantinya membentuk karakter anak-anak Waropen di masa generasi emas 2045,” ungkap Sekda Jaelani


Menurut Sekda, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi di mana hampir 70% penduduknya berusia produktif. Untuk itu para guru dan kepala sekolah PAUD harus mampu menyikapinya dengan baik, yaitu dengan terus mengembangkan diri untuk mendidik dan menyiapkan generasi yang produktif, kuat dan tangguh di mata dunia.


“Guru PAUD harus memiliki kompetensi, kreativitas dan inovasi yang tinggi dalam mengedukasi anak-anak usia dini di Kabupaten Sejuta Bakau Waropen sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang produktif, kuat dan tangguh di mata dunia” ujarnya.


Sekda berharap guru PAUD yang telah mengikuti kegiatan tersebut bisa dapat menerapkan kepada anak-anak PAUD.



Mochtar

« PREV
NEXT »