BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sebanyak 150 Peserta Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Di Kabupaten Waropen



Waropen-Suaraindonesia1.com. Tujuan dari Workshop Peningkatan Kapasitas adalah penguatan transisi paud ke sekolah dasar kelas awal yang menyenangkan, dan memastikan anak mendapatkan hak pendidikan sesuai kondisi kesiapan bersekolah.


Dari dua tujuan tersebut, tentu sangat memberikan metode baru dan ilmu baru yang nanti akan diterapkan oleh Bunda-bunda Paud dan Guru-guru SD di lingkungan di sekolah.


Hal tersebut diungkapkan Frince Ayomi,S.Pd, M.Pd. Kepada Wartawan di sela-sela penutupan kegiatan  Workshop yang dilaksanakan di  Hotel Elfanso Widuri, Selasa (02/07/2024).


Disampaikan, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari senin sampai dengan hari selasa  ini terasa sangat singkat dan ini benar-benar dirasakan oleh peserta, namun karena waktu yang padat oleh Narasumber, maka dipercepat hanya sampai dua hari.


menurutnya,  Workshop Peningkatan Kapasitas bagi bunda-bunda paud dan guru sd sangat penting untuk dilakukan, karena dalam kegiatannya lebih banyak melakukan praktek dari pada teori, hal inilah yang selalu memacu peserta untuk tidak bosan-bosan, dan waktu dua hari itu sangat singkat.


“Workshop yang dilaksanakan kali ini itu narasumber lebih banyak melakukan praktek daripada teori, sehingga selama kegiatan berjalan peserta sangat antusias”. 


Frince Ayomi berharap  Workshop Peningkatan Kapasitas bagi tenaga pendidik sering dilakukan karena Guru merupakan seorang pembelajar yang akan selalu berusaha meningkatkan kapasitas dirinya agar kemampuan yang dimiliki semakin terasah dan terus bertambah. 


Ia menuturkan, bahwa Kualitas pendidik sangat penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran karena guru memainkan peran penting untuk memastikan bahwa anak-anak menerima stimulasi dan dukungan yang tepat untuk membantu anak mengembangkan keterampilan dan mempersiapkan diri untuk masuk sekolah. 




Penulis : Mochtar/AFP

« PREV
NEXT »