BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Satlantas Polres Nabire sampaikan optimalisasi traffic light yang disiarkan langsung oleh RRI Pro I Nabire.


Nabire - Suaraindonesia1, Optimalisasi Traffic Light untuk Tingkatkan Keselamatan dan Kelancaran Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Nabire dan Dinas LLAJ Prov. Papua Tengah hadir dalam acara "Nabire Menyapa di RRI PRO I Nabire", Jumat (05/07/2024) pagi.


Narasi sumber dalam acara tersebut adalah Kasat. Lantas Polres Nabire AKP Boby Pratama, S. T. K. melalui KBO (Kaur Bin Ops) Satlantas Res Nabire IPDA Hendri Antoro, Ps .Kanit Kamseltibcarlantas AIPTU Nanto, dan Kabid LLAJ Provinsi Papua Tengah, Yunus Erari, S.I.P. 



Topik yang dibahas dalam acara tersebut adalah "Optimalisasi Lampu Pengatur Lalu Lintas untuk Kelancaran Berkendara Masyarakat". 


Topik tersebut bertujuan agar tersampaikannya berbagai informasi dan himbauan kepada masyarakat terkait penggunaan dan fungsi lampu lalu lintas di Kabupaten Nabire.


Dalam penyampaiannya, IPDA Hendri Antoro menjelaskan bahwa saat ini terdapat enam traffic light yang sudah difungsikan dan tiga traffic light lainnya akan segera menyusul di Kabupaten Nabire. Ini merupakan langkah konkret untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas dan keselamatan berkendara.


Lebih lanjut, IPDA Hendri Antoro menyampaikan himbauan," Patuhi dan disiplin di jalan raya, dilarang melanggar rambu-rambu lalu lintas, dilarang mengemudi dalam pengaruh minuman keras (miras) atau saat menggunakan ponsel, anak-anak dibawah umur dilarang mengemudi kendaraan, gunakan helm baik bagi pengendara maupun penumpang serta dilarang menggunakan knalpot racing dan perhatikan batas kecepatan kendaraan bermotor ".


Tujuan dari acara ini adalah untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Nabire. Selain itu, acara ini bertujuan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas, mengurangi pelanggaran lalu lintas, mengurangi kemacetan, serta mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Nabire.


Dengan adanya upaya ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.(*)

« PREV
NEXT »