BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polres Nabire melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Patuh Cartenz - 2024




Nabire - Suaraindonesia1, Bertempat di lapangan apel polres Nabire telah di laksanakan apel gelar pasukan operasi patuh cartenz 2024 yang di pimpin oleh Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si, Senin 15 Juli 2024.


Pada pelaksanaan Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh 1 (satu) peleton POM TNI-AD, 1 (satu) peleton Dalmas, 1 (satu) peleton staf gabungan, 1 (satu) peleton gabungan Polair, 1 (satu) peleton sat lantas, 1 (satu) peleton sat Reskrim, 1 (satu) peleton sat intelkam, 1 (satu) peleton sat narkoba dan 1 (satu) regu Dishub serta para PJU Polres Nabire.


Dalam amanatnya Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. membacakan amanat Kapolda Papua tentang Ops Patuh Cartenz 2023 dengan "tema tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia emas" Apel Gelar Pasukan merupakan pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan operasi patuh 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI - POLRI dengan stakeholder terkait dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan bagi seluruh masyarakat di bidang Kamseltibcar lantas.


Operasi Patuh Cartenz 2024 dilaksanakan secara terpusat di 38 Polda jajaran selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 Juli s/d 28 Juli 2024.


Operasi patuh ini lebih menekankan kepada peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat namun dalam kegiatannya dilaksanakan secara preemtif dan preventif dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpati dan humanis.


Sedangkan dalam penegakan hukum, harus profesional dan tidak ada negosiasi, tidak ada transaksional serta jangan sakiti hati masyarakat penegakan hukum yang baik akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat sehingga tidak akan melakukan pelanggaran kembali.

« PREV
NEXT »