BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Peduli Sesama, Polisi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Dusun Dua Desa Persiapan Rato Ate.



SBD,SuaraIndonesia1.Com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di dusun dua Desa Persiapan Rato Ate Kecamatan Loura Sumba Barat Daya NTT, 1/7/2024 lalu sekitar pukul 02:00 malam.wita.


Warga yang mengalami musibah kebakaran tersebut yakni, Nono Bili yang tinggal bersama istri dan anak-anaknya.


Mengetuk hati musibah tersebut,jajaran Polsek Polres Sumba Barat Daya,Bripka Urbanus Flavilius sebagai Babinkamtibmas Polsek Kota Tambolaka Polres Sumba Barat Daya pada selasa 2/7/2024 menunjukan rasa sosialnya antara sesama dengan mengunjungi korban kebakaran itu.



Kunjungan tersebut pada korban kebakaran yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Posek Kota Tambolaka Polres Sumba Barat Daya,Bripka Urbanus Flavilius,adalah memberikan  Bantuan Alahkadar (  secarah Pribadi ) guna meringankan beban warga yang tengah tertimpa musibah akibat sejumlah barang berharga dan rumah habis terbakar.


Bansos yang disalurkan itu walau secarah pribadi,ala kadarnya,Menurutnya sebagai Bhabinkamtibmas Polsek kota tambolaka Polres Sumba Barat Daya yang terutama adalah kunjungan terhadap korban kebakaran dan walau secarah pribadi dan secarah prihatin memberikan ala kadar kepada pihak korban kebakaran.



Menurutnya,bahwa bantuan ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri walau secara pribadi terhadap warga yang telah mengalami musibah.


Di tambahkannya lagi kalau bantuan alah kadar yang saya berikan sebagai wujud kepedulian sosial kepolisian terhadap masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga korban kebakaran," tutur Bripka Urbanus Flavilius sebagai Bhabinkamtibmas polsek Kota Tambolaka-Polres Sumba Barat Daya.


"Jangan dilihat dari bentuk bantuan yang kami berikan, lihatlah kepedulian kami untuk berbagi bersama," tambahnya. 


Babinkamtibmas yang dikenal dekat dengan masyarakat di wilayah hukumm Polres Sumba Barat Daya itu berharap, bahwa kehadiran polisi dapat memberikan contoh ditengah-tengah masyarakat. Dia juga berharap ,dengan kehadiran kami bisa memberikan motivasi kepada masyarakat yang lain untuk membantu sesama saudara yang tertimpa bencana, sebut Flavi berpangkat Bripka.


Di sisi lain, Babinkamtibmas yang sudah cukup di kenal di tengah masyarakat wilayah hukum polres SBD mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan lebih memperhatikan kondisi rumah. Mulai dari kelistrikan, kelayakan bangunan rumah dan sebagainya.


"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati, lebih memperhatikan kondisi rumahnya masing-masing, baik kelistrikannya, kelayakan bangunan maupun dari segi keamanan lingkungannya,jelasnya mengakhiri.


* Eman * ( SuaraIndonesia1.Com ).

« PREV
NEXT »