BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Peduli Korban Banjir, Kejari Pohuwato Kirim Bantuan Sembako


Suaraindonesia1 , Pohuwato - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pohuwato, mengirimkan bantuan sembako untuk korban banjir yang berada di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu (13/07/2024).

Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato, Dr. Arjuna Menghanada Wititanaya, SH, MH, saat dikonfirmasi menyampaikan rasa prihatinnya atas banjir yang terjadi.

Ia pun menjelaskan bahwa bantuan bagi korban banjir tersebut terkumpul berkat kerjasama dan kepedulian dari seluruh insan Adhyaksa yang bertugas di Kejari Pohuwato atas musibah banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Gorontalo dan sekitarnya.

"Bantuan itu sumbangsih pimpinan dan pegawai Kejari Pohuwato untuk masyarakat di Kota Gorontalo yang terdampak oleh bencana banjir," ujar Arjuna, Senin (15/07/2024).

Ia pun menambahkan bantuan yang diserahkan ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat korban banjir," harap Arjuna.

Bantuan sosial ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Pohuwato, Lulu Marluki, SH, bersama Kasubagbin, Umar Pakaya, SH didampingi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Pohuwato.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa 3 (tiga) karung beras, 22 (dua puluh dua) bak telur dan 8 (delapan) kardus mie instant.

Untuk diketahui, banjir di wilayah Kota Gorontalo terjadi sejak Minggu (10/07/2024) dan merendam hampir seluruh kecamatan yang ada. Banjir terparah terjadi di Kecamatan Dumbo Raya dan Kota Barat.

Selain itu, banjir juga terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo, seperti Kabupaten BoneBolango dan Kabupaten Gorontalo. Ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Bone dan Bolango serta air danau Limboto. (*)
« PREV
NEXT »