BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Menyedihkan Pemasangan Meteran Listrik Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu Di SBD Mangkrak.



SBD, SuaraIndonesia1.Com,  Berdasarkan data lapangan Media SuaraIndonesia1.Com tertanggal 5 Juli 2024 sekitar pukul 16:01,dimana Paulus Jama Nero warga dusun empat kampung Gallu Radu kecamatan Kodi,mengeluh kaitan pemasangan MCB oleh Vendor .


Menurut Paulus,bahwa di dusun empat kampung Gallu Radu kami dua orang penerima manfaat meteran listrik tahun anggaran 2023.( Dominggus Lota Wona )


Paulus menyebutkan kalau di kampung Gallu Radu dusun empat yang satu penerima sudah di pasang meteran listrik , toh di saya baru tertanggal 29 juni 2024 pihak vendor baru memasang MCB,sebutnya.


Ibu Intan sebagai ketua BPD Desa Maliiha yang di hubungi tentang pemasangan MCB pada dusun empat kampung Gallu Radu,menyampaikan kalau pemasangan sudah di lakukan oleh pihak PLN,ucapnya.


Lebih lanjut intan menjelaskan bahwa pemasangan MCB lainnya beserta pemasangan meteran saat ini adalah pemasangan meteran tahun anggaran 2023 yang dilanjutkan oleh kades serta menurutnya sesuai yang dilihatnya di LPJ sebanyak 30 Unit,ungkapnya.


Sesuai penyampaian ibu intan beberapa bulan terlewatkan dimana fisik meter yang belum rampung dipasang dan mengatakan akan di selesaikan setelah pencairan Dana Desa tahun 2024,ternyata tertanggal 5 Juli 2024 ketika dihubungi media SuaraIndonesia1.Com, Intan tetap menyampaikan kalau pemasangan MCB beserta pemasangan meteran listrik diduga bersumber dari anggaran 2023.


Yang menjadi pertanyaan masyarakat anggaran awal tahun 2023 di kemenakan sedang sebagian MCB maupun Meteran listrik sudah terpasang dan cuman belum selesai. Kemudian di tahun 2024 yang saya dapat tahu dikerjakan adalah jalan,ungkapnya.


Yang menjadi pertanyaan kedua,khususnya anggaran tahun 2024 di arahkan kemana ?


Dengan turunnya berita ini,mohon PMD kabupaten Sumba Barat Daya bersama kepala Inspektorat kabupaten Simba Barat Daya agar Swipping di desa Maliiha kecamatan kodi Sumba Barat Daya guna memastikan pengelolaan Dana Desa yang semestinya.


* Eman * ( SuaraIndonesia1.Com ).

« PREV
NEXT »