BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Lewat Pawai Hijratul Rasul, Wabup Suharsi : Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah


Suaraindonesia1, Pohuwato - Hadiri kegiatan Pawai Hijratul Rasul, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa ajak masyarakat untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Hal tersebut diungkapkan Wabup Suharsi saat menyambut menyambut ratusan peserta pawai Hijratul Rasul yang tiba di halaman Masjid Agung Baiturrahim, Sabtu (06/07/2024).

“Pawai Hijratul Rasul ini bukan sekadar kegiatan seremonial, tetapi juga sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara kita semua," ungkapnya.

Pawai Hijratul Rasul digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dengan mengambil posisi start dari lapangan Buntulia Utara dan finish di halaman Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato.

Pawai Hijratul Rasul merupakan tradisi tahunan yang bertujuan untuk mengenang perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, sekaligus menyambut datangnya tahun baru dalam kalender Hijriah.

Wabup Suharsi juga mengingatkan pentingnya mengambil hikmah dari peristiwa hijrah dalam kehidupan sehari-hari.

“Hijrah mengajarkan kita tentang pentingnya perubahan ke arah yang lebih baik, baik dalam konteks pribadi maupun sosial. Mari kita sambut tahun baru Hijriah ini dengan semangat untuk terus memperbaiki diri dan berkontribusi positif bagi masyarakat," terang Suharsi.

Acara pawai ini diharapkan menjadi sarana untuk memperkokoh rasa kebersamaan dan membangkitkan semangat hijrah dalam diri setiap individu, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pohuwato.

Selain Wabup Suharsi Igirisa turut hadir Sekda Pohuwato, Iskandar Datau dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


(Abd)

« PREV
NEXT »