BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Klarifikasi penyaluran BLT Dana Desa Desa Wura Homba Walau Door To Door,Berdasarkan Data Penerima.



SBD,SuaraIndonesia1.Com ,Tertanggal 1. Juli 2024 salah satu warga disun dua desa Wura Homba kembaki datangi kepala inspektorat dalam rangkah klarifikasi pembagian BLT.DD Desa Wura Homba kalau nama kakeknya Dengi Wungo ( alm ) sudah diganntikan oleh penerima lain, Agustinus Rangga Jaha Ghada.


Menurutnya, sangat mengapresiasi kalau Pemerintah telah melakukan berbagai langkah Strategis untuk menanggulangi dampak dari berbagai pemberlakuan PPKM Darurat  tersebut,salah satunya adalah percepatan penyaluran dana BLT DD ke masing-masing rekening Desa untuk di tindaklanjuti .



Tetapi apa yang sudah menjadi upaya pemerintah pusat maupun pemerintah paling bawah tentunya harus sinergisitas dengan warga masyakat agar tidak terindikasi hal-hal yang tidak sesuai harapan ketika di tindaklanjuti di tengah masyarakat,ungkap Stef.


Dimana kalau Dengi Wungo sebagai penerima pertama BLT.DD rab tahunan 2023 ( alm ) dan kalau sudah digantikan oleh penerima lain, Agustinus Rangga Jaha Ghada agar pemerintah desa Wura Homba dapat memberitahukan kepada kami sebagai Cucunya biar lebih jelas dan tidak menaruh harapan kami atas hak kakek kami Dengi Wungo, paparnya.


Berdasarkan keluhan Stefen sebagai cucu kakek tersebut karena merasa tidak puas, dimana pemerintah desa tidak melakukan pemberitahuan kalau nama kakeknya sudah dialihkan ke pihak penerima yang lain,tertangggal 1 juli 2024 kembali sambangi inspektorat kkabupaten Sumba Barat Daya dalam rangkah melakukan klarifikasi ketidak puasannya.


Setelah Stefen bertemu kepala inspektorat dengan keluhan ketidak puasan, akhirnya untuk tidak menimbulkan hal-hal yang berdampak luas,Stefen Guru Kaka diarahkan untuk melakukan kroscek nama penerima BLT DD di ruang kabid pemdes. Dalam kroscek tersebut saat itu oleh Stef yang didampingi media sudah melihat langsung di daftar nama penerima kalau nama kakeknya Dengi Wungo sudah digantikan oleh Agustinus Rangga Jaha Ghada.


Saat itu juga Stepanus Gheru Kaka sudah membenarkan dan meyakinkan dirinya kalau apa yang di sampaikan pemerintah desa dalam pembagian BLT desa Wura Homba benar-benar berdasarkan data atau nama penerima BLT.DD Desa Wura Homba.


Stepanus Gheru Kaka,atas klarifikasinya serta melihat langsung nama penerima yang menggatikan kakeknya, Stef kepada media menyampaikan kalau sudah merasa puas dan percaya melihat langsung data nama penerima yang menggantikan kakeknya.


* Eman Ledu * ( SuaraIndonesia1.Com ) .

« PREV
NEXT »