BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ketua KPU Theofretes Wona, Berharap Pemda Waropen segera realisasi NPHD kepada KPU.




Waropen-Suaraindonesia1.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waropen, Provinsi Papua akan hadir pada Rapat dengar pendapat bersama Polri dan DPRD Waropen guna membahas Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). 


Menteri Dalam Negeri atau Mendagri Tito Karnavian mengingatkan agar pemerintah daerah segera menuntaskan penyerahan dana hibah untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung serentak pada November 2024.


Ketua KPU Waropen, Theofretes Wona telah menjelaskan KPU Waropen melaksanakan pemilihan Kepala Daerah, Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati di tahun 2024 menggunakan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar 35 Milyar namun hingga hari ini dana yang di transfer 10 miliar oleh Pemerintah Daerah ke KPU Waropen.


"Dalam NPHD proses transfer dua kali 60 % dan 40 % oleh sebab itu kami KPU masih menunggu transferan yang berikut sampai hari ini belum ada realisasi dari Pemda Waropen "Jelasnya Theofretes Wona Kepada Wartawan. Sabtu (20/07/2024)


Ketua KPU Waropen berharap agar Pemerintah Daerah Waropen segera realisasi NPHD kepada KPU. 


"Karena tahapan yang dilaksanakan oleh KPU tidak bisa di tunda, oleh sebab itu kami berharap transferan tahap dua segera terealisasi oleh pemda" Harapnya.




(Mochtar)

« PREV
NEXT »