BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

JALAN LINGKUNGAN MENJADI FOKUS PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PEMDES RamaDana DI TAHUN 2024:



SBD, SuaraIndonesia1.Com —  Akibat tumpukan sertu pada ruas jalan yang belum dihampar,masyarakat dusun empat desa Ramadana kecamatan Loura merasa kesulitan beraktifitas dan merasa terhalang kalau masyarakat yang memiliki kendaraan roda empat terparkir di rumah keluarga atau tetangga serta merasa kesukitan kalau masyarakat ingin mendatangkan tangki Air minum.


Selain itu,masyarakat juga menyampaikan kalau tumpukan sertu tersebut untuk jalan desa yang berlokasi di dusun empat sudah hampir dua bulan belum di hampar dan termasuk sertu yang dudah ditumpuka itu sangat tidak sesuai, sebut sejumlah masyarakat dusun empat,ketika berdialog dengan media tertanggal 7 juli 2024 disalah satu rumah warga dusun empat.



Diakhir dialog,sejumlah masyarakat berharap kalau bisa,penjabat kepala desa dapat mengubah sertunya yang agak berkualitas. Juga sertu yang sudah diturunkan walau belum di hampar, sepertinya kurang berkerikil dan kebanyakan tanah merah dan kalau bisa pula jalan  bagian bawah antara bapak Dolo dan bapak Kalango dipasang penahan dan Deker karena lokasi itu jika musim hujan Air dari arah atas sangat besar dan Deras,papar sejumlah masyarakat.


Pemerintah Desa Ramadana dalam hal ini PJ.Kepala Desa,Paulus R.Pala yang dihubungi media via telepon tertanggal 7 Juli 2024 sekitar pukil 13:16 terkait jalan desa yang berlokasi di dusun empat yang lahir dari tubuh Dana Desa tahun Anggaran 2024, dimana sejumlah masyarakat dusun empat merasa kesulitan melakukan aktifitas, kendaraan roda empat akibat sertu yang belum dihampar diparkin di rumah tetanggah,kesulitan akan masuknya tengki Air Minum , sertunya kurang sesuai dan kebanyakan tanah merah,keluh masyarakat,Paulus R.Pala sebagai Penjabat Kepala desa Ramadana menyampaikan kalau kaitan jalan tersebut akan ditindaklanjuti,sebutnya.


Dia juga menjelaskan kalau jalan itu bervolume kurang lebih satu kilo lima ratus meter dengan sumber Dana Desa tahun 2024 serta ada satu deker dan penahan.


Dan kaitan dengan sertu yang sudah di tumpukan pada badan jalan walau belum dihampar serta sejumlah masyarakat mengeluh karena berwarna merah, Paulus sebagai Penjabat Kepala desa dengan tegas bahwa sudah di survai sertu yang baru,sebutnya.


Penjabat kepala desa dengan penuh tanggung jawab menegaskan komitmennya bahwa dengan memperhatikan jalan tersebut untuk meningkatkan infrastruktur kunci dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakatnya. 


Dengan fokus pada pembangunan jalan lingkungan di dusun empat, Pemdes Ramadana memulai langkah progresif untuk memberikan akses yang lebih baik dan mendukung sektor pertanian yang vital.


Menurutnya,Pembangunan jalan lingkungan dusun empat,menjadi prioritas utama dalam agenda pembangunan tahun 2024 Pemdes Ramadana. Dengan melihat pentingnya aksesibilitas yang baik dalam mendukung mobilitas penduduk dan menghubungkan antara desa dengan pusat-pusat layanan, Pemdes Ramadana telah memulai serangkaian proyek perbaikan jalan dan pembangunan jalan baru. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap warga dapat dengan mudah mengakses fasilitas penting seperti sekolah, pusat kesehatan, dan pasar.


* Eman *( SuaraIndonesia1.Com ).

« PREV
NEXT »