BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Giat Pengamanan, Satpol-PP Pohuwato Terjun Kawal Event Daerah

Suaraindonesia1, Pohuwato - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pohuwato terjun langsung mengawal jalannya beberapa event daerah bahkan berskala Nasional.

Salah satunya adalah Festival Pesona Pohon Cinta (FPPC) dan juga kegiatan Do'a dan Pawai Obor Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M.

Satpol-PP Pohuwato melaksanakan Penyelenggaraan layanan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat (PAM Trantibumlinmas) guna mensukseskan acara yang berlangsung serta memberi rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat terutama para wisatawan lokal maupun luar daerah.

Bayu Eka Septian Kaluku, S.STP, selaku Kabid Perda dan Trantibum (PPNS) Satpol-PP Damkar Pohuwato menjelaskan, kegiatan PAM Trantibumlinmas yang dilakukan pihaknya ini, guna memberikan keamanan dan perlindungan bagi masyarakat lokal hingga pengunjung dari luar Daerah. 

Tidak hanya itu kata Bayu, giat pengamanan dilakukan sejak Festival Jawa Tondano (Jaton) di Kabupaten Pohuwato yang berlangsung belum lama ini.

"Untuk jumlah Personil Satpol-PP Pohuwato sebanyak 100 orang yang melaksanakan pengamanan, mulai dari Festival Jaton sampai dengan Festival Pesona Pohon Cinta hingga pada Kegiatan pergantian Tahun baru Islam 1446 H / 2024 M. Alhamdulillah berjalan lancar," tandas Bayu Kaluku.

Untuk diketahui, kegiatan Doa dan Pawai Obor 1 Muharram berlangsung hari ini Sabtu (06/07/2024), sedangkan Festival Pesona Pohon Cinta berlangsung sejak tanggal 3 - 6 Juli.

(Abd)
« PREV
NEXT »