BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ciptakan Kekeluargaan, Anggota Satgas TMMD Ke-121 Kodim 1709/Yawa, Bantu Mama-Mama Memasak.


Yapen-Suaraindonesia1.com. Ditengah padatnya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke-121 Kodim 1709/yawa di Kampung Perea Distrik Nusawani Kabupaten kepulauan Yapen, terlihat fakta kebersamaan dan Mama-mama pun bergembira karena Anggota Satgas TMMD turut membantu memasak dan menyiapkan Makanan.Sabtu(20/07/2024).


Disela kegiatannya, Serda Ruland Kabiai anggota  satgas TMMD ke 121 Kodim 1709/Yawa, membantu orang tua asuh memasak di dapur layaknya seperti orang tua kandung sendiri, masakan tersebut di siapkan untuk makan bersama, baik itu sarapan pagi, makan siang maupun makan malam.


Hal ini sesuai perintah Komandan Satgas TMMD ke-121 Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E dalam pesannya  selama kegiatan TMMD, masing-masing anggota satgas TMMD memang harus tinggal dan berbaur di rumah warga.


“Jadikan tempat tinggal di rumah warga anggap sebagai orang tua sendiri dan ciptakan keakraban serta kebersamaan di lingkungan kerja, sebab kedekatan dengan masyarakat merupakan implementasi dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali kepada rakyat” sebut Dandim 1709/Yawa,


Hal demikian di rasakan pemilik rumah Ibu Marta Numansara, bahwa sebelum masuknya kegiatan TMMD di wilayah kami  suasana agak sepi, namun sekarang suasana berubah menjadi ramai serta penuh tawa dan canda bersama satgas TMMD.


“Kebersamaan ini tidak pernah kami lupakan, karena kami sudah menganggap Tentara yang bekerja di tempat kami sudah seperti keluarga sendiri, selain melaksanakan kegiatan sasaran fisik di lokasi, satgas TMMD juga ikut membantu kami memasak di dapur.” ucap Marta Numansara






Mochtar

« PREV
NEXT »