BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bawaslu Waropen Pertanyakan NPHD 60 % Tahap Kedua Yang Belum Direalisasi Pemda




WAROPEN-Suaraindonesia1.com. Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Waropen, Nikolas Imbiri, S.ST.Pi, meminta Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Waropen agar segera merealisasikan Anggaran Hibah Pemilihan Kepala daerah Tahun 2024. Kamis, (25/07/2024)


Ketua Bawaslu Waropen, Nikolas Imbiri telah menjelaskan bahwa yang mana telah disepakati besarannya melalui Penandatanganan NPHD pada akhir Tahun 2023. 


“Anggaran Hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Waropen sebesar 15 Milyar Rupiah, Sesuai dengan kesepakatan 40% diberikan Pada Tahap Pertama dan 60% pada Tahap kedua dimana saat ini, Bawaslu Kabupaten Waropen baru menerima 2,5 Milyar dari 15 Milyar yang disepakati dalam NPHD” Jelasnya Niko Imbiri


Ia menambahkan bahwa Mengingat Tahapan Pemilihan yang sudah berjalan beberapa waktu dan yang akan dihadapi kedepan Bawaslu Kabupaten sangat mengharapkan adanya realisasi sisa anggaran Hibah yang telah disepakati karena Operasional Pengawasan jajaran (adhoc) Panwaslu distrik serta Panwaslu Kelurahan desa dalam mengawasi Tahapan KPU sangat terganggu oleh minimnya Anggaran Operasional.


“Untuk itu kami meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Waropen untuk dapat serius dalam mensukseskan Jalannya Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, karena ini merupakan Tahapan Nasional yang harus dilaksanakan”tutupnya.



Penulis : Mochtar

« PREV
NEXT »