BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Aduh Mama tua Lanjut Usia, Atas Nama Dorkas Dengi Rehi, Katanya Tidak dapat bantuan Lansia dari Pemdes Waikarara



  Waikarara, SuaraIndonesia1.Com - Pemdes Waikarara dalam Penyaluran  bantuan Lanjut Usia (Lansia)  ternyata  masih ada  seorang mama  janda yang belum mendapatkan bantuan dari Pemdes Waikarara ,Kecamatan Kodi Balagjar , kabupaten Sumba Barat daya Provinsi NTT Penyaluran  BLT Dana Desa 2024: / Bulanan Rp 300 Ribu!



 menurut Pengakuan  Dorkas Dengi Rehi ,Masa Kepemimpinan Stepanus Rangga Mone, saya Selalu Warga Desa Waikarara  ketika Penyalurann BLT Dana Desa 2024 Sekali Lagi Tersedia untuk Warga pada April 2024. Bantuan Berupa Uang Tunai Rp 300 Ribu per Bulan Selama Setahun Diberikan untuk Mengatasi Kemiskinan Ekstrem di Indonesia, Menggunakan Dana Alokasi Khusus dari Pemerintah.


Walau ada penekanan Syaratan untuk Mendapatkan BLT Dana Desa Tahun 2024


Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi penerima BLT Dana Desa 2024 :


Keluarga miskin yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau yang tidak tercatat (exclusion error).


Tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Sembako.


Terkena kehilangan pekerjaan dan tidak memiliki tabungan yang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup selama tiga bulan ke depan.


Memiliki anggota keluarga yang rentan terkena penyakit kronis atau berkepanjangan


Keluarga yang memiliki anggota yang merupakan lansia atau penyandang disabilitas yang tinggal sendiri.


Selain persyaratan diatas, beberapa program  desa mungkin memiliki persyaratan tambahan seperti rumah yang belum teraliri listrik, kondisi dinding yang tidak memadai, atau kesulitan akses ke fasilitas kesehatan seperti puskesmas atau poliklinik.



Bagi individu yang memenuhi kriteria untuk menerima BLT Dana Desa 2024, mereka dapat mengajukan permohonan melalui lembaga dan pemerintah desa terdekat. Seleksi penerima melibatkan verifikasi lapangan, evaluasi kelayakan, pembahasan oleh Badan Musyawarah Desa, dan musyawarah desa khusus.


Setelah disetujui sebagai penerima, pencairan BLT Dana Desa 2024 dilakukan oleh pemerintah desa sesuai dengan jadwal yang disesuaikan dengan kebutuhan dan prosedur di setiap desa. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai langsung kepada penerima, sehingga tidak diperlukan pengecekan saldo rekening.


Untuk mengetahui  dari Media SuaraIndonesia1 apakah Anda terdaftar sebagai penerima,  mama janda menjawab pada media silakan kunjungi kantor desa atau balai desa terdekat. Pastikan Anda membawa dokumen identitas resmi seperti KTP atau Kartu Keluarga saat melakukan pengecekan.


Hingga Berita ini diturunkan Belum.ada Jawaban dari Stepanus Rangga Mone,Selaku Kades Waikarara,

Ketika Media Ini Konfirmasi  Lewat Via Telephonnya genggam Stepanus  Rangga Mone ,tidak ada Jawaban.

(Liputan Tibo SuaraIndonesia1).

« PREV
NEXT »