BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan, Polsek Nabar Gelar Razia Kendaraan


Nabire - Suaraindonesia1, Polsek Nabire Barat (Nabar) melaksanakan kegiatan razia dengan sasaran kendaraan yang tidak dilengkapi lampu, menggunakan kenalpot brong, dan membawa senjata tajam, Razia ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, kriminalitas, dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Nabire Barat. Kamis, (20/06/2024) Malam.


Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Nabire Barat IPDA. Bogi Transtanto, S.H. dan diikuti oleh seluruh anggota Polsek Nabire Barat. Giat tersebut diawali dengan apel persiapan (APP) yang dipimpin oleh Kasium Polsek Nabire Barat, AIPTU Yuliyono.



Dalam arahannya, Yuliyono mengingatkan pentingnya bersyukur atas kesehatan yang diberikan dan menggaris bawahi pentingnya pelaksanaan razia yang sopan dan tidak arogan. Selain itu, anggota polsek juga dihimbau untuk memberikan edukasi kepada pengendara yang tidak menggunakan helm dan kendaraan tanpa lampu di malam hari.


Razia dimulai pukul 19.10 WIT di depan Mapolsek Nabire Barat, dari hasil kegiatan ini cukup signifikan, dengan ditemukannya satu buah parang dan satu buah senapan angin. Selain itu, delapan unit sepeda motor diamankan karena tidak memenuhi standar keselamatan, dengan rincian enam motor tanpa lampu dan dua motor dengan knalpot brong.



Kegiatan ini berakhir pada pukul 20.00 WIT dengan situasi yang aman dan terkendali. Razia ini merupakan langkah penting dalam upaya Polsek Nabire Barat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kelengkapan kendaraan dan keselamatan berkendara.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek Nabire Barat mengatakan, Razia ini bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan, kriminalitas, dan tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Nabire Barat.


"Diharapkan dengan razia ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya melengkapi kendaraannya untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas.



"Kendaraan yang tidak dilengkapi lampu dan menggunakan knalpot brong diamankan di Mapolsek Nabire Barat. Pemilik kendaraan dapat mengambilnya kembali dengan membawa surat-surat kendaraan yang lengkap dan memperbaiki lampu serta mengganti knalpot dengan yang standar.


"Dengan adanya kegiatan razia ini, Polsek Nabire Barat berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat, "tutup IPDA Bogi Transtanto, S.H.


(RK)

« PREV
NEXT »