BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Survai ( Indeks Star ) Semua Figur Sudah Dilakukan Untuk Memastikan Arah Dan Keputusan Koalisi.

Ketua DPC Partai PKS SBD



SBD,suaraIndonesia1.Com , Survei (Indeks Star) saat ini dikabupaten SBD,mulai ramai dilakukan oleh Partai Politik Dan tak hanya dilakukan untuk nama-nama bakal calon bupati Sumba Barat Daya yang sudah terdaftar diinternal masing-masing partai, tetapi semua nama atau figur yang muncul di kabupaten SBD .


Semua figur ini dilakukan untuk memastikan arah dan keputusan koalisi atau dukungan menuju ke partai mana. Demikian disampaikan Abu Soembawa Sebagai ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten SBD.


"Melalui lembaga survei IndeksStar  menurutnya, untuk dipastikan ketepatannya, kami sedang melakukan survei terhadap nama-nama atau figur yang muncul di DPW dan kami hanya fasilitasi mereka," kata Abu Soembawa,Ketua Pencalonan PKS, ( Sabtu 29 juni 2024 ).


Menurut Abu Soembawa, survei dilakukan untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas setiap figur. Jika sudah diketahui, akan mudah bagi PKS untuk menentukan arah koalisi. Koalisi yang tepat, diakui Rahmat, akan sama-sama mendatangkan keuntungan politis bagi kedua belah pihak.


Ketua DPC Partai PKS SBD ini mengatakan partainya sampai saat ini belum memastikan koalisnya dengan partai manapun dan kami ditingkat bawah tidak melakukan koordinasi . Dalam hal ini kami sama-sama menguci diri dan mempercayakan DPP. Namun arah koalisi selama ini bahwa hematnya sama-sama mengunci diri,jelasnya.


Disebutkannya terkait Koalisi belum terkunci, jadi masih belum pasti, itulah sebabnya kami masih memerlukan hasil survei yang tepat," ujar Abu.


Hasil survei tersebut, lanjutnya, akan keluar dalam pekan ini. Setelah itu, PKS akan tunduk pada hasil survei tersebut dan menentukan koalisinya untuk memenangkan Pilbup maka kumpulan data dari DPW akan menjadi acuan DPP, dan masalah waktu itu relatif, sebutnya.


* Man * ( SuaraIndonesi1.Com ).

« PREV
NEXT »