BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sudah Berkembang Isu Retting Kesukaan Masyarakat "FIGUR MENCARI JODOH"




SBD, SuaraIndonesia1 . Com-Bacabub Sumba Barat Daya,Dominggus Dama adalah salah satu Anggota legislatif tingkat provinsi NTT yang berkarier didunia perhelatan Politik .


Terkini pada moment mengadu politik untuk merebut kursih kehormatan dikabupaten Sumba Barat Daya yang akan diselenggarakan secarah serentak pada 27 Nopember 2024, Dominggus Dama merupakan sosok yang benar-benar telah mempersiapkan diri untuk bertempur dalam mengadu politik rebut kursih SBD1 Periode 2024-2029 beberapa purnama lagi .


Dengan persiapan dan kesiapan sosok  seorang D.Dama yang kian berkarier didunia politik,terkini D.Dama tetap  mengambil bagian dalam dunia politik pilkada SBD 2024-2029 untuk maju mencalonkan diri sebagai bakal calon yang mau merebut kursi kehormatan di kabupaten SBD yang ada di genggaman rakyat sebagai pemegang kedaulatan .



Dengan moment pilkada SBD yang begitu genting dan memanas saat ini, Dominggus Dama dengan Niat merebut kursi SBD1,dirinya telah menunjukkan keseriusannya dalam menjalani proses pencalonan pada  bursah pemilihan kepala daerah kabupaten Sumba Barat Daya dan mengungkapkan keinginannya untuk bergadang dengan  pasangan dari tiga  wilayah yakni Kodi,Wewewa,dan Loura untuk mendampingi dalam mengadu politik bulan Nopember 2024 mendatang.


Selain itu juga,Sosok D.Dama pada bursah politik pemilihan kepala daera kabupaten Sumba Barat Daya, guna melengkapi kriteria politik dirinya tetap melakukan upaya serta membutuhkan masukan dan dukungan dari akar rumput demi kelengkapan informasi dalam kanca politik pemilukada 2024 tepatnya pada 27 Nopember 2024 mendatang .


Tepatnya tertanggal 18 juni 2024 Sosok Dominggus Dama tengah giat melakukan Audiensi dengan sejumlah media,membuka ruang,pikiran atau masukan terkait calon wakil yang akan mendampinginya dalam mengadu politik 2024 mendatang.


Sesuai dengan isu yang beredar ditengah masyarakat,disebutkan bahwa D.Dama akan digadang oleh beberapa figur,Diantaranya adalah Marselinus Kaka dari kodi,Samsi Pua Golo sebagai ketua partai PAN dari Kota Loura dan Johanis Ngongo sebagai ketua partai HANURA dari Loura .


Dalam Audiensi itu, Dominggus Dama telah menceritakan kalau ditengah masyarakat berdasarkan hasil himpunnya bahwa diri telah digadang oleh tiga figur atau calon diantaranya yang disebutnya berdasarkan isu tersebut ditengah masyarakat adalah Ricard Holo Kondo sebagai kepala Dinas P dan K Sumba Barat Daya,Aleks Rangga Pija sebagai kepala sekolah SMK Pancasila,dan Angga Kaka . 


Dengan melakukan audensi bersama dengan sejumlah media tertanggal 18 juni 2924,D. Dama masih menginginkan masukan dari akar rumput penambahan tiga calon wakil yang dapat mendampinghinya dalam perhelatan mengadu politik 2024 .


Degan demikian,sesuai masukan dari akar rumput dan ketika mencermati isu dan masukan dari akar rumput tersebut untuk memperkuat dalam kanca politik,ditambahkan lagi beberapa figur seperti Dominggus Bulla,Critofel Horo dan Cris Wungo.


Menurut Dominggus Dama,bahwa semua tokoh masyarakat dipersilahkan menggadang-gadangkan D.Dama . Namun sepenuhnya, terserah partai mengusung dan survai siapa bakal calon wakil yang dapat mendampingi pada bursah perhelatan politik untuk  rebut kursih SBD1, tutupnya.


Berdasarkan pantauan media SuaraIndonesia1.Com,Sosok D.Dama dalam menghadapi moment ini dirinya tengah mengindikasikan bahwa ia sedang membangun korelasi politik pada tiga suku di wilayah SBD dengan berbagai pihak antara lain lewat Audiensi .


Meskipun D.Dama enggan tidak  memberikan detail identitas calon Wakil Bupati yang diincarnya, D.Dama tetap membuka ruang dan mempercayakan atau mempersilahkan masyarakat untuk menggadangkan calon wakilnya.


Ia mengungkapkan bahwa masih melakukan upaya untuk mendapatkan kepastian salah satu partai yang tengah diincarnya.


Menurutnya jika dirinya sudah memastikan bahwa mendapatkan lagi satu partai pengusung yang diincarnya,maka dirinya akan siap digadang dari kalangan ASN maupun  birokrasi tulen di pemerintahan saat ini.


Oleh karena itu,tuturnya,bahwa Peran Pers sangat di butuhkan untuk kemajuan dan percepatan pembangunan di segala sektor . Dikatannya bahwa Pers merupakan Pilar Ke 4 Generasi Republik Idonesia dan Pers adalah mitra pemerintah sehingga peran wartawan jangan di anggap musuh.Nah karena itu adalah bagian dari tugas jurnalis atau pers , ya saya harus jawab dan memberikan pernyataan atau tanggapan , paparnya 


Langkah ini menunjukkan upaya keseriusan seorang D.Dama untuk memperluas jaringan bagaimana menggiring opini masyarakat dalam menghadapi kanca politik sekaligus untuk dapat memperoleh dukungan yang lebih mengikat serta luas.


D.Dama adalah sosok berpengalaman sebagai anggota DPRD provinsi NTT serta saat ini tengah menjalani proses pencalonan menjadi sorotan di mana ia menekankan pentingnya pers dalam pembangunan dan kemajuan negara . Dalam hal ini Sikapnya sangat  terbuka terhadap kritik dan teguran menunjukkan bahwa ia siap menghadapi tantangan dalam menghadapi politik pilkada SBD 2024-2029 dalam beberapa purnama.


Menurut Dominggus. Dama di akhir Audiensi,bahwa semua tokoh masyarakat di persilahkan menggadang-gadangkan D.Dama.Namun sepenuhnya terserah partai mengusung dan survai siapa bakal calon wakil yang dapat mendampingi pada bursah perhelatan politik rebut kursih SBD1, tutupnya .


**Eman Ledu ** (SuaraIndonesia1.Com)

« PREV
NEXT »