BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SBD Kèmbali Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Laki-laki di Kandang Ayam.




SBD.SuaraIndonesia1.Com - Kejadian penemuan seorang bayi di kandang Ayam menjadi heboh dan jadi perbincangan serta menghebohkan ditengah masyarakat .


Penemuan seorang bayi tertanggal 28 juni 2024 terjadi di Dusun 2, Desa Billa Cenge,Kabupaten Sumba Barat Daya  NTT .


Kronologis berdasarkan data lapangan media pada beberapa warga ketika berdialog dengan media, menyampaikan bahwa ketika seorang bayi laki-laki ditemukan terbaring di sebuah kandang ayam milik pasangan Yakub Muda Pati dan Korlina Ina Kii.



Penemuan bayi laki-laki ini  menghebohkan warga setempat dan sekitarnya serta menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat maupun dimedia Sosial khususnya di Facebook.


Kejadian bermula ketika Korlina Ina Kii hendak membersihkan kandang ayam di belakang rumahnya pada, kamis 27 Juni 2024 sekitar pukul 17.00 WITA.


Karolina Ina Kii,saat di temuai di kediamannya ( Kandelu Horo ) di sebutkan kalau awal dirinya hendak membersihkan kandang ayam, saya kaget dan hampir pingsan kalau melihat bayi yang tertelentang di kandang Ayam,sebutnya.

Pemerhati Bantuan


Dengan merasa takut lanjutnya, saya langsung berteriak dan tetangga terdekat saya teriak akhirnya warga datang beramai-ramai melihat bayi tersebut yang tertelentang di kandang Ayam, jelasnya.


Dengan Teriakan saya,sebutnya akhirnya seorang ibu ( Mama Rovin ),dengan rasa ibah langsung mengambil bayi tersebut dan membawanya kerumah untuk di Bersihkan,jelas Karokina.


Ibu Karolina menyebutkan pula bahwa bayi tersebut ditemukan dalam kondisi masih basah dan masih lengkap dengan Tali pusat serta Ari-ari yang belum terpotong dan bayipun itu tanpa alas atau tanpa kain dan lainnya yang dapat menyelimutinya,tambah Karolina.


Di akhir dialog,Karolina menyebutkan kalau bayi itu memiliki berat badan 2,6 Kilogram dengan panjang 49 centimeter.


Juga setelah penemuan ini sudah viral dimedsos,pihak APH Polsek Kodi Utara bersama anggota dan ibu Karolina membawa bayi ke Puskesmas Bila Cenge guna diperiksa kesehatannya.


Selain itu, setelah bayi sudah menjamin kesehatannya, ibu karolina membawa pulang bayi tersebut di kampung KadeluHoro desa Billa Cenge.


Nampaknya Bayi tersebut mendapat bantuan secarah pribadi dari pemerhati dan rasa peduli kasih.


Bantuan rasa peduli diberikan langsung oleh Agustinus Tamo Mbapa bersama dengan redaksi Galeri Sumba.


Sesuai penyampaian Redaksi Galeri Sumba bahwa batuan ini bersifat pribadi serta Gustaf juga memintah persetujuan pihak keluarga yang menemukan Bayi tersebut kalau boleh diperhatikan mulai dari susu,perlengkapan lainnya hinggah disekolahkan dengan catatan bahwa  tetap dalam asuhan pihak keluarga yang menemukan .


Dan dari pihak keluarga yang menemukan dan atau yang mengasuh bayi tersebut di masukan namanya dalam KK dan setelah sudah dalam daftar KK dengan persyaratan lain di berikan kepada saya,sebut redaksi Galeri pada media SuaraIndonesia,29/06/2024.



* Eman * ( SuaraIndonesia1.Com ) .

« PREV
NEXT »