BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sambut Hari Bahayangkara Ke 78 Tahun 2024, Polres Waropen Bakti Sosial Tanam 1.000 Bibit Pohon.




Waropen-Suaraindonesia1.com. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024, Polres Waropen laksanakan Bakti Sosial Penanaman 1.000 Bibit Pohon di areal halaman Gereja Katolik Santo Paulus Kampung Batu Zaman dan halaman Masjid Nurul Huda SP VI Kampung Sawara Jaya, Distrik Waropen Bawah, Sabtu (22/06/2024).


Menurut Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., yang ditemui saat pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial tersebut, mengatakan bahwa sebanyak 1.000 bibit pohon telah ditanam dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024.


"Untuk bibit pohon yang tadi telah kami tanam di areal halaman Gereja Katolik Santo Paulus Kampung Batu Zaman dan halaman Masjid Nurul Huda SP VI Kampung Sawara Jaya, terdiri dari bibit pohon durian, bibit pohon rambutan, bibit pohon gaharu, dan bibit pohon pinang." Terangnya


"Dengan kegiatan bakti sosial penanaman pohon ini, kiranya dapat mengurangi pemanasan global yang terjadi saat ini, memperbaiki kualitas udara, serta memberikan kontribusi pada perubahan iklim yang lebih baik dan bumi yang lebih hijau.”


Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., juga menambahkan bahwa selain keuntungan diatas, penanaman bibit pohon ini kedepannya dapat memberikan manfaat pada buah yang dihasilkan.


"Dan juga kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 ini, adalah sebagai wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Waropen dalam memelihara dan menjaga lingkungan di Kabupaten Waropen." Tandasnya mengakhiri.





Mochtar/Nov

« PREV
NEXT »