BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kabupaten Waropen Tahun 2024.



Waropen-Suaraindonesia1.com. Pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2024 pukul 09.35 WIT, berlangsung Rapat Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas dengan Stakeholder Terkait melalui Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kab. Waropen Tahun 2024, bertempat di Aula Hotel Alfonso Widuri Kampung Rorisi Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, diselenggarakan Oleh Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Biak.


Telah hadir :

Mayor Inf Gunawan (Danramil 1709-03/Warbah, Ganda Samosir (Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemkumham Papua), Jose Rizal (Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Biak), Susetyo Mardhy (Kepada Kantor Rumah Detensi Imigrasi Jayapura), Aipda Aliud Kamusi (KBO Sat Intelkam Polres Waropen), Janny H Maturbongs (Kepala Seksi intelijen dan penindakan imigrasian Biak), Jeany M.Marisa, S.STP,.M.Si (Sekertaris Dinas Dukcapil Kab. Waropen), Marten, M. K (Kepala Unit KantorPerhubungan Pelabuhan Waren), Markopolo Agaki (Sekertaris Kesbangpol Kab. Waropen), Dina Angganeta Samori SH.,MH (Sekertaris Dinas Pariwisata Kab. Waropen), Kaposda BIN Wilayah Saireri, Tim Intel Korem 173/PVB Wilayah Waropen, Unit Intel Kodim 1709/Yawa Wilayah Waropen, Para Anggota Kantor Imigrasi TPI kelas ll Biak. 


Terkait pentingnya ketertiban dan kepatuhan terhadap regulasi imigrasi serta peran penting tim PORA dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Selain itu, dalam strategi peningkatan pengawasan terhadap orang asing yang tinggal atau berkunjung ke Biak agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 


Pengawasan orang asing adalah untuk kedaulatan negara maka perlu kita sama-sama menjaga dan rapat tim pora ini adalah untuk mengawasi setiap lalulintas orang asing yang masuk di Kabupaten Waropen. 


Sambutan Pj. Sekda Waropen, Jaelani sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan, Sebagai umat yang beragama, saya mengajak kita semua untuk mengucapkan puji syukur kepada tuhan yang maha kuasa, karena atas berkat dan karunianya kita dapat hadir di tempat ini dalam rangka mengikuti rapat tim pengawasan orang asing (tim pora) kabupaten waropen tahun 2024 dalam suasana aman dan juga sehat wal afiat. 


"Mengawali sambutan ini, atas nama pemerintah kabupaten waropen, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya rapat ini. Semoga dikemudian hari koordinasi dan pertukaran Data antar anggota tim pengawasan orang | asing (tim pora) semakin baik, semakin solid dan akurat, demi menjaga keamanan dan ketertiban kabupaten Waropen"ucapnya Jaelani


Pj Sekda Waropen menekankan bahwa begitu pentingnya koordinasi dan integritas antar instansi, penegakan tertib administrasi keimigrasian tidak dapat hanya dilakukan oleh salah satu instansi saja, tapi perlu kerja sama dan sinergitas dari berbagai instansi secara berjenjang mulai dari kampung, distrik hingga kabupaten dan oleh karena itu saya minta kepada seluruh organisasi perangkat daerah terkait, untuk saling berkoordinasi dan mendata identitas serta kelengkapan administrasi orang asing di wilayah masing-masing, termasuk apabila ada potensi ancaman keamanan dan 

Ketertiban yang melibatkan orang asing terkait fungsi pengawasan, keberadaan tim pora. 


"Sangat penting karena tim inilah yang bertugas dan terjun langsung dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan orang asing, saya berharap, setelah ini tim pora dapat menjadi semakin solid dan kompak, dengan terus melakukan koordinasi yang baik, demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan mewakili pimpinan daerah pada kesempatan yang baik ini, semoga Tuhan yang maha kuasa akan senantiasa menuntun, menyertai dan memberkati perjalanan hidup kita dalam pengabdian dan karya kita dalam semangat mewujudkan keamanan dan ketertiban bagi keberadaan orang asing di wilayah kabupaten Waropen "Tutupnya.





Penulis: Mochtar

« PREV
NEXT »