BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pesawat Penumpang Airbus 320 Akan Di Promosikan Setelah Runwey Rampung Di Kerjakan.




SBD - SuaraIndonesia1.Com, Beberapa bulan kedepan di Bandar Udara Lede Kalumbang akan dihebohkan dengan didatangkan sebuah pesawat jenis Airbus A320 yang merupakan jenis pesawat penumpang komersial narrow-bodi Air liners bermesin ganda buatan pabrikan Airbus di eropa yang di tujukan untuk mengankut penumpang tujuan jarak dekat hinggah menengah,setelah pengerjaan RunWay Rampung dikerjakan .


Agus Priyatmono sebagai kepala Banadar Udara Lede Kalumbang di ruangannya tertanggal 25 juni 2024 menyampaikan kalau pihaknya telah dikoordinasi oleh maskapai penerbangan untuk pesawat penumpang jenis Airbus A320 akan lending di Bandara Lede Kalumbang setelah Runway rampung dikerjakan.


Agus mengatakan pula bahwa saat ini di Bandara Lede Kalumbang tengah berjalan pelaksanaan pekerjaan pembangunan peningkatan Runwey.


Pembangunan proyek tersebut menurutnya hampir rampung di kerjakan, sudah 97 persen pelaksanaan fisik, ungkapnya. Serta untuk membuktikan kekuatan pekerjaan tersebut, dirinya sudah mendatangkan tim dari ITB,dan ini merupakan salah satu persyaratan dalam menguji kekuatan pembuatan runwey untuk pesawat Airbus dapat mengangkat penumpang dari bandara,sebutnya.


Di jelaskannya bahwa pekerjaan pembangunan rumwey di kerjakan oleh PT.Adisti Indah dengan anggaran sebesar 38 milyar lebih dengan waktu pelaksanaan 240 hari kalender yang di mulai dari bulan januari hinggah Agustus 2024, jelasnya.


Selanjutnya Agus Priyatmono menyampaikan kalau dalam waktu dekat pihaknya akan merencanakan SHOOTING di Bandara Lede Kalumbang,hal ini merupakan bentuk dan upaya untuk PROMOSI Pulau Sumba masuk kelancaran Internasional.


Oleh karena itu, dikatakannya kalau Runwey rampung dikerjakan,dimungkinkan pada bulan juli akan perkenalkan pesawat jenis Propeller 320 dengan tujuan utama adalah Menunjukan bahwa pesawat tersebut terbangnya tidak beda dengan pesawat Boing.


Dari sisi kompetitor, 320 adalah pesaing utama pesawat buatan pabrikan BoeingBiasanya didesain untuk sekitar 210 kapasitas penumpang, kapasitas maksimum 320 untuk mengakomodasi 210 penumpang.


Airbus 320 menjadi pesawat pertama jika runwey rampung di kerjakan dengan  menggunakan teknologi pesawat komersial, teknologi ini menggantikan sistem mekanis berat sehingga pihak maskapai dapat memperoleh manfaat dari efisiensi bahan bakar yang lebih besar atau mengangkut lebih banyak penumpang dan kargo barang. Sistem komputer yang canggih juga memungkinkan pesawat 320 ini mendarat secara otomatis.


* Eman Ledu * (SuaraIndonesia1.Com) .

« PREV
NEXT »