BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pererat Silaturahmi, Babinsa Nabire Bantu Warga Buat Pondasi Rumah


Nabire - Suaraindonesia1, Babinsa Koramil 01 Nabire Serda Saenudin melaksanakan kegiatan membantu masyarakat membuat pondasi rumah milik salah satu warga binaan di Kampung Kalisusu, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, (20/06).


Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti maupun Komsos rutin yang dilakukan oleh para Babinsa bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaan.


"Melalui kegiatan ini, Babinsa dapat lebih dekat dengan warga, serta memahami kebutuhan mereka, dan bersama-sama mencari solusi untuk berbagai permasalahan yang ada.



Pada kegiatannya tersebut, Babinsa ikut membantu mengecor pondasi rumah sebab ini merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan dengan hadir di tengah-tengah masyarakat.


"Selain guna meringankan beban masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun keakraban dan kekeluargaan.


"Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat, harapnya.


Sebagai TNI yang bertugas di teritorial, Babinsa harus bisa menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya, pungkas Babinsa.


Sementara itu, secara pribadi, pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumahnya, yang saat ini masih dalam tahap pembuatan pondasi.


(Ykp)

« PREV
NEXT »