BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

LSM AKRAM Adakan Demontrasi Di Kantor Diknas Provinsi Jambi, Terkait Dengan Salah Pencairannya Dana Proyek SMK N 10 Kabupaten TEBO



Jambi - SuaraIndonesia1.Com -  Pada Hari Ini Jumat 28 - Juni - 2024 siktar jam 9:45 Wib Awak Media Ini Menyambangi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Yang Beralokasikan Tidak Jauh Dari  Kantor Gubernur  Diwilayah Telanai pura. 


Kebutulan Kepala Dinas pendidikan provinsi Jambi (H.Syamsurizal,S.E,M.SI.) bersama para staf nya Sikdin, Kabid SMK dan SMA tidak ada di ruangan sedang tugas keluar kota"Jakrta", ungkap salah seorang petugas penerima tamu ke kepada awak media ini. 


Selang beberapa menit awak media ini melihat dan mendengar serta Lansung meliput ada sekelompok Ormas LSM AKRAM yang sedang dikawal oleh aparat Kepolisian Sektor Talanai pura.



Dalam hal  mengadakan kegiatan demontrasi dan ber orasi gergebu gebu dengan memaki speker pengeras suara yang sangat lantang bunyinya dan didengar oleh oang banyak  didepan pintu masuk kantor dinas tersebut serta menyampaikan pihak diknas tidak profianal  pengecut Dan tidak berani menghadapi. Masaryakat yangmecari kebenaran.



Dalam orasi nya menuntut kepada pihak dinas pendidikan provinsi jambi sata ini di pimpim oleh Syasuriza untuk harus membayar kerugian saudara /Ali Tholip yang telah mengerjakan proyek fisik pembuatan pagar rumah sekolah SMK NEGRI 10 Kabuaten Tebo kata Amir/juru bicara dan juga selaku 'Ketum"  LSM AKRAM  dalaam orasi  nya dihadapan maggota polsek yang sedang mengaman jalan demontrasi tersebut. 


Berapa orang dari pendemo mencoba masuk keruangan kantor menenmuia salah satu pejabat dan langsung menuju ke ruangan pak Kabid SMK(zed) namun pintu ruangan nya terkunci rapi.



Selanjut nya pendemo memutuskan akan melanjutkan aksi nya,pada hari senin tanggak 1 - juli - 2024 dan akan mnginap dan membawa peralatan tikar sampai bisa betemu sama Kepala dinas pendidikan provinsi Jambi (H,syamsurizal,S.E.,M. SI. ) ungkapnya saat awak media ini sedang meliput. 


Kemudian setelah itu LSM AKRAM melanjutkan orasinya menuju kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi.


Para pendemontasi dari LSM AKRAM , meminta serta mendesak kepada APH/Polisi untuk menangkap onum yang diduga telah menyalah gunakan jabatannya/kangklingkong.


Dan diharap Kejaksan tinggi provinsi Jambi untuk menuntut secara hukum,terhadap oknum dinas pendidikan:PPK,PPTK dan Kunsultan pengas proyek pembangunan  pagar SMK Negri 10Kab Tebo tersebut, yang diduga ada salah teknis berimbas kepada kerugian Ali Tholip. 


Kerna menurut keterangan dari ketua LSM AKRAM (AMIR) oknum dinas pendidikan peovinsi Jambi  diduga telah menipu dan merampas hak orang yaitu saudara kita Ali Tholip dengan cara modus/ kangklingkong. 


Di sela - sela aksi demontrasi  28-6-2024 pak AMIR selaku ketum LSM AKRAM terkait dengan tuntutan nya dalam hal orasinya itu,sebenarnya tidak sampai segini caranya kalau lah pihak Dinas pendidikan dan Kunsultan pengawas, dan pak Ali Tholib mau duduk secara kekeluargaan ,saya rasa akan selesai dengan baik tidak berlarut-laeut seperti ini katanya saat di konfirmasi oleh awak media ini. 


Sehingga Ali Tholip mengalami kerugian matrial hingga ratusan juta ribu rupiah,atas ulah dari beberapa mafia proyek untuk pengerjaan fisik pagar  SMK negri 10 Kabipaten Tebo pada ahkir tahun anggaran  desember  2023. atas nama cv Arwana Global Rp 178,000,000,-


Yang beruntung adala cv Karya Pratama tidak sedikit pun mengeluarkan modal pada pencairan dari 0% Hingga pinis 100% terkait pengerjaan proyek fisik Pagar SMK negri 10 Kab Tebo sah diterma nya Rp 178,000,000,- ungkap Ali Rholip kepada awakedia ini.


Tetapi Ali Tholip saat di konfimasi oleh awak media ini terkait dengan keeugian nya dan dia sudah dipanggil oleh pihak kejaksaan dan pihak polda terkai,sekarang kasus saya sudah ditangani oleh polda Jambi ungkapnya kepada awak media ini 29-6-2024 


Dan diri nya (Ali Tholip) masih membuka peluang  kepada pihak Oknum dinas pendidikan peovinsi jambi yang bertanggunjawab serta kunsutan pengawas untuk bisa di selesaikan secara kekeluargaan saat asal kan modal saya bisa kembali ungkap nya kepada awak media ini. 


Diharap kan kepda APH dan instansi terkait  dan bapak Al HARIS  selaku  GUBERNUR Peovinsi Jambi untuk menindak secara tegas kepada  oknum tersebut. 


Dan sesuai dengan aturan yang berlaku agar roda pendidikan di provinsi jambi lebih meningkat lagi mutu nya itu lah harapan dari Ketum LSM AKRAM (AMIR)  didalam orasinya. 


Sampai berita ini diterbit kan kepala dinas pendidikan Provinsi Jambi H.Syamsurizal,S.E.,M. SI. berserta pejabat pntingnya yang tertera didalam berita ini tidak bisa di hubungi walaupun lewat saluran Whatsaap TELKOMSEL nya.



Pewarta:Depi Afrizal.

« PREV
NEXT »