BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kemenag Buka Rakerwil I Wanita GBI Kabupaten Kepulauan Yapen.



Yapen-Suaraindonesia1.com. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen Adolina Wopi membuka Rapat Kerja Wilayah Ke I Wanita Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kepulauan Yapen.


Pembukaan Rakerwil Ke I Wanita GBI Yapen ditandai dengan pemukulan tifa yang dilakukan oleh Adolina Wopi Kemenag Kabupaten Kepulauan Yapen bertempat di GBI Jemaat Bethesda Mariadei, Kamis, (20/06/2024).


Turut hadir di acara pembukaan Rakerwil Ke I Wanita GBI Yapen yakni, Ny. Yustina Lewerissa Manderi Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, para peserta Rakerwil Ke I Wanita GBI Yapen dan tamu undangan lainnya.


Kepala Kantor Kementerian agama mengatakan, Kementerian Agama mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan rapat kerja ini dengan harapan bukan hanya sekedar pelaksanaan AD/ART namun merupakan semangat yang tinggi dan tekad yang luar biasa dari seluruh Wanita GBI Yapen untuk menjadi pelaku pelayanan damai sejahtera dan sukacita juga pelayanan pembebasan dari permasalahan dan tantangan-tantangan hidup dan kehidupan kepada kehidupan yang lebih baik, yang lebih maju dan sejahtera.


"Saya berharap Rapat Kerja Wilayah Wanita GBI ini dapat memberikan inspirasi dan pencerahan bagi umat, menghasilkan keputusan-keputusan penting yang mempererat persekutuan dan persaudaraan jemaat, umat dan masyarakat pada umumnya. Dan juga dapat berjalan secara baik dan biarlah dinamika yang terjadi menunjukkan kedewasaan sebagai wanita gereja bahkan sebagai pelayan Tuhan," harap Adolina Wopi 


Hal ini bisa kita lihat dalam perkembangan jemaat dan umat serta wilayah pelayanan yang dijangkau sampai ke semua kampung-kampung ini menandakan bahwa letak wilayah bukanlah halangan bagi Wanita Gereja Bethel Indonesia dalam memberitakan kabar sukacita bagi segenap umat.


Perjalanan pelayanan Gereja Bethel Indonesia di Yapen selama ini selalu mengedepankan kerjasama serta komunikasi yang terbuka bersama para pelayan, umat maupun dengan pihak pemerintah baik pemerintah daerah maupun dengan Kementerian Agama di tingkat Kabupaten ," kata Adolina Wopi 


Dikatakan, Gereja Bethel Indonesia telah memberikan ruang kepada kaum wanita gereja dengan membentuk organisasi Wanita Bethel Indonesia dan saat ini kita sama-sama melihat kiprah Wanita Bethel Indonesia Yapen yang memulai tanggung jawab pelayanan dengan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah Ke I.


"Sebelum membuka Rapat Kerja Wilayah I Wanita Gereja Bethel Indonesia Daerah Yapen saya ingin sampaikan bahwa “ wanita diciptakan istimewa, tetap tegar meski nyaris menyerah, tetap sabar meski ingin mengeluh, tetap kuat meski hampir terjatuh”, dari itu Saya Yakin Wanita GBI Adalah Para Wanita Hebat, Luar Biasa, Dan Diberkati Tuhan," ucap Wopi


Harapan kami Rapat Kerja Wilayah ini dapat mempererat persekutuan kaum Wanita Gereja Bethel Indonesia di Yapen, secara khusus dapat saya sampaikan bahwa wanita dalam berorganisasi juga dapat memberikan kontribusi yang besar dan bermanfaat bagi gereja, umat bahkan daerah Ini.


"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pengurus WBI Atas kerja sama dalam membangun hubungan kemitraan dan selalu ada bersama Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen dalam menjaga dan menciptakan kerukunan hidup umat beragama di negeri yang sama-sama kita cintai ini," pungkas Wopi


Wanita Gereja Bethel Indonesia Daerah Yapen harus didukung oleh sistem organisasi yang berkualitas demi menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi tanpa kehilangan jati diri, olehnya itu pelaksanaan Rapat Kerja Daerah ini menjadi kebutuhan dalam menggerakkan roda organisasi dalam mencapai tujuan yang disepakati bersama dan juga diatur dalam AD/ART Gereja Bethel Indonesia.


Wanita gereja memiliki peran penting dalam menciptakan persaudaraan, kerukunan dan kedamaian, oleh itu kami sangat berterima kasih kepada Pimpinan Gereja Bethel Indonesia Daerah Yapen yang selama ini selalu membangun komunikasi dan kerjasama dengan Kementerian Agama dalam menciptakan kerukunan baik intern maupun ekstern Lembaga Keagamaan di Kabupaten Kepulauan Yapen.






Penulis: Mochtar

« PREV
NEXT »