BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kabupaten Sarolangun Siapkan Kantong Parkir Angkutan Batu Bara




Jambi_Sarolangun. SuaraIndonesia1. Com Permasalahan angkutan batu bara selalu menjadi rutukan dan kekesalan oleh pengendara yang sama sama pemakai fasilitas umum  yaitu pemakai jalan. Pasalnya angkutan batu bara kerap menjadi biang kemacetan di Jalan Lintas Sumatera, khususnya di Kabupaten Sarolangun. Yang mana driver nakal batu bara yang seenak mereka parkir tanpa memperdulikan kendaraan kendaraan pribadi lainnya. penyebab kemacetan di karenakan driver angkutan batu bara yang sering parkir di bahu jalan, sehingga jalan yang di lintasi kendaraan menjadi sempit dan berakibatkan kemacetan lalu lintas.



Langkah-langkah penertiban driver angkutan batu bara yang nakal telah banyak dilakukan penindakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Sehingga terbitlah surat edar sekitar awal Mei oleh Pemerintah Provinsi untuk membuat Kantong Parkir Untuk Batu Bara. 

 


Janatul Firdaus Sikdin Perhubungan Kabupaten Sarolangun menyebutkan, bahwa kebijakan Pemerintah Provinsi dalam penyediaan Kantong Parkir Pengangkutan Batu Bara adalah kebijakan pemerintah Provinsi. 

 

Terkait penyediaan kantong parkir angkutan batu bara khususnya kabupaten Sarolangun, untuk mengatasi angkutan batu bara yang sering melanggar jam operasional dan juga sering mengalami patah as roda serta kerusakan mesin, sehingga kerap menimbulkan kemacetan yang tak terhindarkan.



“Kita selalu memberi tindakan, dan dari Dishub adanya kantong parkir angkutan batu bara ini sangat membantu pekerjaan kami, dikarenakan ada jam jamnya angkutan batu bara ini lewat, dibawah jam delapan malam apa bila mereka tidak mematuhi imbahuan kami tindak tegas dengan cara memberi surat tilang dan kendaraan kami kandangi " Ujar Firdaus sikdin  perhubungan kabupaten Sarolangun. 



Pawarta. Djarnawi

« PREV
NEXT »