BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Jalin Sinergitas, Danyon C Pelopor SBD Sat Brimob Polda NTT Siaga Pemantauan Long Segmen Tanggaba-Tanggoo.

 



SBD,SuaraIndonesia1.Com – Danyon C Pelopor SBD Sat Brimob Polda NTT AKP.Antonio C.SH sebagai wakil Komandan Batalyon C Pelopor SBD didampingi sejumlah Anggota Brimob,Kapospol Loura, Feri Tamo Ama bersama anggotanya melakukan pemantauan Long Segmen pekerjaan Hotmix jalan Dak 2024 ( Tanggaba-Tanggoo ) senin 17/6/2024 sore hari 


Kedatangan Wakil Komandan Batalyon C Pelopor SBD Polda NTT bersama anggotanya serta Ipda Lalu Rastra Wirawan sebagai Kapolsek Wewewa Timur bersama sejumlah anggota dan  Fery Tamo Ama sebagai Kapospol Loura bersama anggotanya dalam rangkah pemantauan pekerjaan long segmen jalan Nasional ( Tanggaba-Tanggoo ) dimana berdasarkan hasil investigasi lapangan media SuaraIndonesia1. Com bahwa salah satu tokoh pendidik ( pensiunan ) berinisial MN telah melakukan aksi blokade pengaspalan jalan hotmix.



Data lapangan yang sudah dihimpun media SuaraIndonesia1.Com ketika berada dilapangan serta mengabadikan beberapa gambar seperti beberapa batu besar,bambu yang digunakan oknum tokoh pendidikan pensiunan  ( MN ) untuk blokade.


Selain itu yang paling meresahkan sejumlah pengerja tidak melakukan aktifitas pengaspalan adalah memblokade jalan menggunakan batu dan bambu adalah,pihaknya meminta pengawas agar dengan segerah sertu yang menumpuk sepanjang lokasi kebun keluarganya di pindahkan serta meminta agar dibuatkan penahan dan saluran khusunya di jalur menurun pasar totok guna mengantisipasi air tidak langsung di halaman atau kintal saudaranya,ungkap pengawas menjelaskan.



Dari beberapa aksi yang tengah terjadi, diselengi rasa takut akhirnya kegiatan pengaspalan kami batalkan apalagi sudah diblokade dan sebagai pengawas dengan adanya hal yang dapat meresahkan dan kelihatan memanas kami tentunya saya berkoordinasi dengan direktur sehinggah mendapatkan solusi walau satu hari full kami istrahat bekerja,kata pengawas.


Wadanyon,AKP.Antonio C,sebagai wakil komandan Batalyon C pelopor SBD SatBrimob Polda NTT,ketika mendatangi oknum tokoh pendidik di wanoDawa desa Totok kediaman kakaknya kaitan dengan akso blokade jalan tersebut yang telah terjadi dilokasi pekerjaan long segmen Tanggaba,Tanggoo, AKP.Antonio dengan tegas kepada oknum yang telah diduga menghalangi jalannya kegiatan pengaspalan agar tidak melanjutkan aksi penutupan tersebut  yang dapat meresahkan para pengerja atau tukang maupun  merugikan waktu bagi pihak rekanan,ungkapnya.


Selanjutnya, ketika pihak oknum yang diduga menghalangi jalannya kegiatan pengaspalan, dengan sadar didepan APH menyampaikan permohonan maafnya atas kehilafannya serta menyampaikan pula bahwa tidak bermaksud memintah ganti rugi dan lain-lain, tetapi benar-benar merasa kecewa dengan tumpukan tanah sertuu yang hampir menutupi lahan atau kebun kakak saya, dan ketika saya melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa maupun pihak pengawas yang ada di lapangan sepertinya tidak ada respon sehinggah terdesak emosional akhirnya memblokade jalan .


Ole karena itu menurutnya bahwa dengan kehadiran APH sesuai laporan, saya dengan sadar menginginkan pembangunan didaerah ini berjalan dengan lancar dan semakin meningkat, juga dengan mendapatkan kepastian apa yang menjadi keluhan saya tentang tanah sertu yangg mmenumpuk di lokasi kebun dan dengan respon akan dipindahkan,kata MN. 


Dari apa yang disampaikan MN, Wadanyon AKP. Antonio sebagai wakil Komandan Batalyon C pelopor SBD SatBrimob polda NTT yang di dampingi oleh Fery Tamo Ama sebagai Kapospol Loura bersama sejumlah anggota APH wilayah hukum Polres SBD, menghimbau agar program Nasional ini dapat terlaksana dengan baik dan tuntas demi kesejahteraan kita bersama dan menikmati pembangunan yang bermutu dan berkualitas serta lebih baik .


Oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar memberi apresiasi terhadap pemerintah yang telah memperhatikan dengan pembangunan terutama pembangunan infrastruktur jalan serta  bergandengan tangan menjaga program Nasional ini yang sedang dikerjakan,merawat dan memelihara,ucapnya .


Di tambahkannya bahwa bukan tanpa sebab kami melakukan penantauan,pengawasan dan lainnya. Melainkan untuk menjalin dan menjaga sinergi antar Pemerintah,masyarakat dan lembaga kesatuan khusus yang bertugas untuk melaksanakan tugas-tugas operasi .


Berbagai pembahasan mengemuka, utamanya terkait pembangunan hingga kondisi keamanan dan ketertiban wilayah dan “Saat ini wilayah kita sedang membangun. Maka kondusifitas dan ketertiban disini harus kita jaga bersama,” terang wadanyon AKP.Antonio sebagai wakil Komandan Batalyon C Pelopor SBD SatBrimob Polda NTT .


Melalui pertemuan yang terjalin ini, Wadanyon berharap dapat semakin memperkuat sinergitas yang baik antar kedua wilayah pembangunan baik di long segmen Tanggaba maupun long segmen Tanggoo  Sehingga mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan wilayah dan menjaga pembangunan program Nasional ini, tutupnya .


* Eman Ledu *  ( SuaraIndonesia1.Com)


« PREV
NEXT »