BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ini Pesan Kapolda Papua Pada Saat Hadiri Penutupan SMDK GBI Di Waropen




Waropen-Suaraindonesia1.com. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menghadiri Penutupan Sidang Majelis Daerah Khusus Badan Pekerja Daerah Teluk Cenderawasih Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tahun 2024 di Gereja GBI City of Praise Paradoi, Distrik Urei Faisei, Rabu (12/06/2024).


Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., Sekda Kabupaten Waropen Jaelani A.P., M.Si., PJU Polda Papua, Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor Inf Gunawan Wibisono, Ketua Badan Pengurus Daerah Teluk Cenderawasih Propinsi Papua Pendeta Rofinus Kadang S.Th., Wakapolres Waropen Kompol. Sofian C. A. Samakori, dan Peserta Sidang Majelis Daerah Khusus Badan Pekerja Daerah Teluk Cenderawasih Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tahun 2024.


Dalam  sambutannya, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menyampaikan bahwa kehadiran kami yang kedua kalinya di Kabupaten Waropen sejak penyelenggaraan Sidang Sinode Tahun 2022, dalam rangka cooling system yang dilakukan Polri khususnya Polda Papua untuk agenda akbar nasional terkait Pilkada Damai Tahun 2024, sehingga saya lihat Tuhan itu luar biasa, membawa kami dari Timika kemudian ke Nabire, kemarin di Yapen dan hari ini singgah di Waropen.


"Boleh beda pilihan, tapi tidak boleh saling membunuh, saling melukai, dan saya bersyukur kami melaksanakan KKR di Timika, Nabire dan kemarin siang di Serui dan hari ini di Waropen, luar biasa Tuhan." Tambahnya


"Saya berterima kasih kepada hamba Tuhan yang selalu mendukung saya dalam pelaksanaan tugas mulai saat menjabat sebagai Kapolda Papua. Selalu saya menyandarkan diri kepada para Pemuka Agama khususnya Gereja-Gereja di Tanah Papua.


"Harapan kami, Gereja-Gereja di Tanah Papua terus bangkit menyuarakan kebenaran, untuk mengingatkan kami para pemimpin-pemimpinmu untuk tidak serakah dan takut akan Tuhan."


"Terima kasih atas semua dukungan dari Gereja dan terus bekerja, mari kita terus bangun kebersamaan dan menjaga toleransi."


Sementara itu, apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua Badan Pengurus Daerah Teluk Cenderawasih Propinsi Papua Pendeta Rofinus Kadang S.Th.


"Terima kasih atas kehadiran dari Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K., dan Wakapolda Papua beserta rombongan pada Sidang Majelis Daerah Khusus ini."


Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K., juga melepaskan papan nama peserta Sidang Majelis Daerah Khusus dari perwakilan peserta sebagai tanda ditutupnya Sidang Majelis Daerah Khusus Badan Pekerja Daerah Teluk Cenderawasih Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tahun 2024.






Mochtar/Nov

« PREV
NEXT »